Mobil Anggota GWI Hendak Di Tarik, Wartawan Bersitegang Dengan Debt Collector

Sharing is caring!

Pemalang, Belanegaranews.com – Puluhan wartawan yang tergabung dalam anggota GWI (Gabungan Wartawan Indonesia), bersitegang dengan debt collector yang hendak membawa mobil merah Agya milik pengurus GWI cabang Pemalang, Senin, 15 Oktober 2018 di ruko Pojok Sirandu Pemalang.

Puluhan wartawan yang mendengar kabar adanya upaya pencabutan mobil milik pengurus GWI yang berinisial VC, sontak marah dan berdatangan ke kantor cabang GWI yang berada di Pojok Ruko Sirandu.

VC terlihat marah-marah dengan ulah debt collector yang hendak mencabut mobil miliknya tanpa prosedur yang benar, dan tak tau duduk permasalahannya.

Padahal sudah jelas, berdasarkan Peraturan Kapolri NO. 8 Tahun 2011 tentang Eksekusi Jaminan Fidusia, dengan tujuan untuk menyelenggarakan pelaksanaan eksekusi jaminan fidusia secara aman, tertib, lancar dan dapat dipertanggung jawabakan.

Akhirnya setelah beberapa lama berdebat, permasalahan tersebut di selesaikan secara kekeluargaan dan debt collector akhirnya pergi, sementara pihak VC menerima hal ini agar tidak berlanjut keranah hukum yang berlaku.

Reporter : S. Roto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *