Pasca Bencana, Aggota Ditlantas Polda Sulteng Jalani Trauma Healing

Sharing is caring!

Palu, Belanegaranews.com – Memasuki pekan ketiga pasca tragedi tsunami Palu, Ditlantas Polda Sulteng menggelar doa bersama dan trauma healing bagi anggotanya dengan mendatangkan terapis dari Yayasan Barisan Patriot Bela Negara. Senin (15/10)

Dengan pendekatan metode religius sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, terapi juga dipadukan dengan unsur air, udara, matahari hingga tanah. Metode ini juga bisa diterapkan oleh masing-masing peserta kepada orang lain.

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Imam Setiawan mengucapkan terima kasih kepada tim terapis yang turut membantu mengembalikan psikis dan menghilangkan trauma anggota.

“Saya ucapkan terima kasih semoga apa yang disampaikan bisa menambah keyakinan bagi kita semua, bisa menjadi obat untuk diri kita dan orang lain.” ucap Dirlantas saat ditemui.

Dirlantas menambahkan bahwa terapi yang dilakukan tadi untuk menguatkan diri, menguatkan keluarga dan lingkungan. Jika yakin dengan apa yang dilakukan, maka segalanya akan terwujud.

“Praktekkan terapi ini kepada istri, anak dan keluarga kita agar berguna bagi semua juga untuk institusi ini.” imbuh Dirlantas.

Sementara itu, Terapis dari Yayasan Bela Negara Kemenhan Ahmad Juniawan yakin anggota Ditlantas Polda Sulteng bisa mengatasi trauma yang dialami baik untuk diri sendiri maupun keluarga dan lingkungannya.

“Kami yakin pak Imam bersama anggotanya mampu mengatasi trauma yang dialaminya. Dilihat dari bangunan kantor saja, hanya Ditlantas yang sudah membangun kembali.” ungkap Juniawan.

Sumber : NTMC Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *