Pasukan Bazra Kirana SDS Miftahul Falah Gelar Gladi Bersih LKBB

Sharing is caring!

Garut, Belanegaranews.com – Menjelang  Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SD, SMP, SMA sederajat tingkat Provinsi Jawa Barat dan Banten, pada tanggal 9-10 Februari 2019 yang digelar di kampus SMAN 4 Garut, Jl. Perkebunan Giriawas, Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Kusnadi, gembleng siswa-siswi SDS Miftahul Fallah untuk menghadapi perlombaan bergengsi tersebut.

Beberapa materi gerakan dalam LKBB baik di tempat maupun gerakan berjalan diberikan Kusnadi selaku instruktur, berlangsung di Lapangan Upacara Yayasan Miftahul Falah, Kp Sirnasari Rt /Rw. 03/01 Desa Mekarsari Kec. Cikajang Kab. Garut, Senin (08/02) pagi.

Saat dikonfirmasi Bela Negara News, Kusnadi mengemukakan, “selain dalam rangka mempersiapkan lomba LKBB, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa, sebagai aplikasi dari penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), sehingga dapat menggugah kesadaran siswa dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Proses dan tahapan latihan telah dilalui, dan mudah-mudahan itu sebagai bentuk ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan kepada siswa-siswi di sekolah.

“H – 2 jelang perlombaan besok, siswa-siswi dari tim LKBB Miftahul Fallah telah siap mengikuti perlombaan besok, dan kami yakin kami bisa membawa pulang piala ke sekolah kami,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan di hari H, tim LKBB SDS Miftahul Falah yang diberi nama pasukan Bazra Kirana mengadakan gladi bersih dan ditonton oleh semua warga sekolah, tak terkecuali para orang tua siswa yang mengikuti perlombaan tersebut. Mereka semua sangat antusias dengan acara tersebut. 

Hal ini dipandang perlu untuk memotivasi peserta didik lain untuk lebih bisa berpartisipasi dan berkreasi. khususnya pada tim Bazra Kirana itu sendiri agar lebih bersemangat dan menambah mental anggotanya, supaya lebih siap dalam pelaksanaan nanti.

Sementara itu, ditempat yang sama Ibu Dewi (38) orang tua peserta LKBB menyebutkan, “kegiatan ini sangat baik untuk putra putri kita karena dapat melatih kedisiplinan dan tanggung jawab,” tuturnya.

Selain mengikuti perlomban LKBB, Miftahul Fallah juga mengirimkan perwakilan siswa-siswinya untuk mengikuti perlombaan yang diadakan oleh panitia Gebyar 2019 SMAN 4 Garut dalam rangka Ulang Tahun SMAN 4 Garut ke 38 tahun. (Kusnadi/R81)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *