TMMD Ke-104 di Batam, Targetkan Kegiatan Fisik Semenisasi Jalan 1.139 Meter di Hinterland

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Batam (BNNews) – Pemerintah akan melakukan kegiatan fisik semenisasi jalan sepanjang 1.139 meter di Kelurahan Sembulang dan Rempang Cate Kecamatan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019. Semenisasi itu dilaksanakan di 9 titik diantaranya Rempang Cate, Pasir Panjang, Tanjung Kertang, Blongkeng dan Pulau Buluh.

Adapun tema TMMD ke-104 Tahun 2019 “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Infantri Romel Djangga Wardhana, mengatakan kegiatan ini tidak hanya terdiri dari kegiatan fisik namun juga non fisik seperti penyuluhan bahaya narkoba, mitigasi bencana, KB kesehatan, wawasan kebangsaan, bela negara yang sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat. Sementara program fisik bersinergi dengan Pemko Batam, untuk percepatan pembangunan infrastruktur kelurahan (PIK) bersama masyarakat. Kodim menurunkan 150 personil dan melibatkan masyarakat.

“Semoga bisa tercapai dalam 1 bulan kedepannya bisa digunakan oleh masyarakat. Kodim mengerahkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) 150 personil nanti akan dibantu oleh masyarakat,” jelas ¬†Letkol Infantri Romel Djangga Wardhana, di Galang, belum lama ini.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan peran nyata TNI bersama rakyat terlihat dalam kegiatan TMMD ini. Kegiatan ini juga menunjukkan prioritas kepentingan negara , menjaga kebhinekaan, dan merawat Indonesia melalui wawasan kebangsaan, serta ketahanan nasional khususnya generasi milenial di wilayah pulau terdepan NKRI.

“Hampir setiap tahun kita dan TNI menyelenggarakan kegiatan ini, sebuah capaian yang sangat memuaskan hati, dan diharapkan partisipasi stakeholder di daerah seperti TNI dan masyarakat sehingga tercipta kesatupaduan dalam bentuk mendukung pembangunan nasional,” tegas Amsakar Ahmad.

Pemko Batam menurutnya juga mempersiapkan program infrastruktur yang langsung bisa dirasakan masyarakat melalui program Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK).  Diharapkan dengan sinergitas program Pemko Batam dengan TMMD dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur batu miring, jalan lingkungan, drainase lingkungan, gedung balai pertemuan dan jerambah beton. (Pendim 0316)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.