Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi PPL Berikan Pelatihan Kepada Kelompok Tani Tembakau

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Sumedang (BNNews) – Guna meningkatkan hasil pertanian tembakau bagi warga Desa Pasir Reungit, PPL Pertanian UPT Kecamatan Paseh melaksanakan pelatihan kepada kelompok Tani Tembakau Tanjung Jaya. Kata Ujang Sunandar sebagai PPL di Desa Pasir Reungit. Usai usai menutup pelatihan di Bale Desa Pasir Reungit. Minggu (24/3)

Pemerintah berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kelompok tani tembakau tanjung jaya dalam tata cara bertani tembakau di Desa Pasir Reungit, tambahnya.

Pada kesempatan yang dama Omay ketua kelompok tani tembakau Tanjung Jaya menuturkan dengan di adakanya acara pelatihan pertumbuhan kebersamaan ini, kami para petani tembakau merasa di bantu oleh PPL dan Babinsa.

“Kami sebagai kelompok tani tembakau harus bisa mengaplikasikan hasil pelatihan dari pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian kami, terutama dalam hal cara tanam yang baik, cara mengatasi hama tanaman tembakau dan cara panen tembakau,” imbuh Omay.

“Sementara hasil panen tembakau tersebut bisa disuplay ke pasar dan tempat pengolahan tembakau yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang dan Wilayah luar Kabupaten Sumedang,” Sambung Sertu Tri Cahyono Babinsa Desa Pasir Reungit Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang.

Tak hanya sampai disini saja, namun kata Tri, “pelatihan ini dari dinas pertanian akan dilaksanakan secara berkesinambungan ke seluruh Kelompok Tani yang ada di kabupaten sumedang, guna meningkatkan produksi hasil panen tembakau di sumedang,” pungkasnya. (Pendim 0610/Sumedang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.