870 Siswa Ikuti Lomba Kreativitas PAI

Sharing is caring!

Bandung (BNNews) – Sebanyak 870 siswa Sekolah Dasar (SD) tumpah ruah di SDN 037 Sabang, Sabtu (30/3/2019). Mereka berkostum panggung layaknya idola cilik yang akan beraksi di atas pentas. Beberapa menggunakan kostum khas Timur Tengah, ada pula yang berpakaian rapi warna-warni sambil membawa rebana.

Para siswa tersebut akan mengikuti Pekan Kreativitas dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Kota Bandung. Mereka hadir dari berbagai tingkatan kelas, mulai kelas 1 sampai kelas 5 SD.

Tak lupa, para orang tua juga datang mendukung jagoan kecilnya. Guru-guru pun terlihat antusias mendampingi para murid untuk bertanding.

Ada lima kategori perlombaan yang akan dipertandingkan, yaitu Khotmil Quran, Kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Quran, Qasidah, dakwah, dan Praktik kesempurnaan gerakan dan bacaan sholat. Masing-masing memperebutkan juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang membuka kegiatan tersebut mengaku bangga melihat semangat anak-anak tersebut. Ia bahkan menghadiahkan sebuah sepeda untuk siswa yang membaca Alquran dengan tartil.

“Acara ini memberikan kesempatan kepada anak-anak agar bisa berkreasi dan inovasi dengan baik,” ungkap Oded.

Ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut sebab sangat sejalan dengan visi Kota Bandung untuk menjadi kota yang agamis. Oded berharap, acara ini bisa berkelanjutan dengan peningkatan mutu kegiatan setiap tahunnya.

“Semoga acara ini bisa menghadirkan anak-anak yang rabbani, anak-anak yang qur’ani, dan Islami, yang dekat dengan Allah SWT,” harapnya.

Ia juga ingin agar kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi anak di berbagai bidang ini juga mampu melahirkan anak-anak berprestasi dan berjiwa pemimpin.

“Semoga bisa melahirkan generasi yang bisa membangun Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia ke depan,” serunya. (R81)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *