Rudy Gunawan, “Lambatnya Perekonomian Akibat Buruknya Infrastruktur”

Sharing is caring!

Garut (BNNews) – Dalam program percepatan pembangunan kabupaten Garut, Bupati Garut H. Rudy Gunawan melakukan kunjungan kerja kedua kecamatan yakni kecamatan Cihurip dan kecamatan Cisompet dengan menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua, Selasa (09/04/2019).

Dalam website garutkab.go.id, dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Sekretaris Dinas PUPR Jujun Junaedi beserta jajaran, Tim Percepatan Daerah Efendi dan Rinaldi Ria, Kabid Humas Diskominfo Ricky Rizky Darajat Garut mengunjungi kecamatan Cihurip dan Cisompet dengan menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.

Dalam perjalanannya Bupati Garut beserta rombongan diawali di Desa Cisanggal kecamatan Cihurip lanjut ke desa Purwajaya dan Pangrumasan kecamatan Peundeuy terakhir di desa Cikondang kecamatan Cisompet dengan menempuh perjalanan 26 Km melintasi pegunungan waktu tempuh 5 Jam perjalanan.

Bupati Garut mengatakan, lambatnya perekonomian yang terjadi di wilayah Garut bagian Selatan salah satu faktor adalah buruknya kondisi infrastruktur yang ada saat ini.

”Untuk itu melalui Visi Misi Garut Maju, saya Bupati Garut mencoba langsung turun kelapangan untuk melihat dan mencari solusi apabila ada kendala dalam perencanaan pembangunan di wilayah Garut Selatan,” Kata Bupati Rudy Gunawan.

Masih kata Bupati Garut, dari perjalanan lintas 3 Kecamatan yang meliputi Cihurip, Peundeuy dan Cisompet dengan menempuh jarak 26 Km yang ditempuh selama 5 jam, secara ekonomis sangat tidak relevan.

”Untuk itu kita akan memperbaiki infrastruktur jalan itu, dengan awal pembangunan Jembatan Cigaronggong dengan anggaran 1,2 M yang akan dilaksanakan tahun ini,” ujar Bupati Garut.

Lanjut Bupati Rudy Gunawan, secara bertahap infrastruktur jalan itu akan Pemkab Perbaiki, dalam perencanaan awal perbaikan jalan akan dilakukan sepanjang 12 Km, dan bertahap kita perbaiki.

”Tahap awal perbaikan jalan kita rencanakan sepanjang 12 Km mulai dari Pangrumasan kecamatan Peundeuy sampai ke Cikondang kecamatan Cisompet,” jelas Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR, Jujun Junaedi, menerangkan rencana pembangunan jembatan Cikloncang saat ini dalam proses Lelang di LPSE, kemungkinan untuk pembangunannya diperkirakan akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri atau bulan Juni tahun ini.

”Sedangkan untuk perbaikan jalannya secara bertahap akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, dengan rencana perbaikan awal sepanjang 12 Km,” terang Jujun Junaedi.

Rinaldi Ria Tim Percepatan Pembangunan Daerah mengapresiasi rencana pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini gencar akan dilaksanakan oleh Pemkab Garut.

”Kami sangat mendukung sekali, bahwa Bupati sekarang telah berorentasi bagaimana memberikan pemerataan pembangunan telah dilaksanakan, pembangunan di daerah terpencil memang diperlukan dalam mencapai target Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, memberikan kemudahan akses inprastuktur kepada daerah terpencil guna mempercepat laju perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (R81)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *