Danrem 132/Tadulako, “Shalat Bukti Ketulusan Seorang Hamba”

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Palu (BNNews) – Shalat adalah bentuk peribadatan seorang Muslim, sekaligus merupakan simbol ketaatan totalitas kepada Yang Maha Pencipta, Allah SWT. Pada shalatlah terkumpul berbagai hikmah dan makna. Shalat menjadi simbol ketaatan total dan kebaikan universal yang seorang Muslim senantiasa menjadi tujuan hidupnya.

Inilah salah satu hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, Kamis (11/3). Kegiatan diselenggarakan Masjid Al Aqsa Makorem 132/Tadulako yang dihadiri oleh anggota TNI, PNS serta Persit KCK Koorcab Rem 132.

Menurut Danrem hikmah yang paling penting dalam Isra’ Mi’raj tersebut adalah terletak pada keistimewaan  menerima perintah Sholat lima waktu secara langsung tanpa perantara Malaikat. Hal ini menunjukkan bahwa perintah Sholat kedudukannya sangat istimewa dan sangat penting bagi setiap hamba dalam rangka mendekatkan diri kepada Sang Khaliq. Ibadah Sholat juga merupakan cermin penyerahan yang tulus bagi seorang hamba, serta pengakuan lahir dan bathin kepada Allah SWT.

“Dengan melaksanakan ibadah Sholat secara baik dan benar sebagaimana terkandung dalam inti peristiwa Isra’ Mi’raj, selain sebagai bukti ketaatan serta kepatuhan kita kepada Allah SWT, juga akan memberikan pengaruh positif terhadap kebiasaan hidup sebagai seorang muslim,” jelasnya.

Dalam sambutannya Danrem juga mengajak anggota TNI, PNS serta keluarga untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT serta bersama-sama dalam memakmurkan Masjid.

“Jadikan momentum ibadah ini untuk perbaikan iman kita, untuk seluruh anggota marilah kita ramaikan dan makmurkan masjid kita dengan sholat berjamaah,” tegasnya. (R81/Penrem132)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *