Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Menggelar Pawai Karnapal

Sharing is caring!

Muara Enim (BNNews)- Pemerintah Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara enim menggelar pawai karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 Tahun 2019.

Perayaan pawai karnaval berlangsung, Sabtu (17/8/2019) yang diikuti oleh pelajar TK,SD.SMP.SMA sederajat dan juga untuk umum masing masing Desa di kecamatan Semende Darat Laut (SDL).

Pawai karnaval yang mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan menempuh jarak sekitar 3,5 Kilometer start dari Desa Muara Dua dan finish di Lapanggan Bolah kaki Batu Tiking.

Camat Semende Darat Ulu , Fauzi, S.Sos., mengatakan, pawai karnaval ini dilakukan bertujuan agar warga Kecamatan Semende Darat Laut umumnya dapat merasakan arti dari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tidak hanya itu, ini seraya menumbuhkan rasa nasionalisme dan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, karnaval HUT RI kali ini meriah dibandingkan perayaan pawai karnaval tahun sebelumnya. Sebab, peserta karnaval kali ini melibatkan berbagai elemen pelajar mulai dari usia, TK, SD, SMP, dan SMA, dan juga ikut diiringi para orang Desa untuk Umum.

Lanjut fauzi “setelah pawai ini akan di lanjutkan upacarlah penurunan Sangsaka merah putih di lapanggan bolah kaki Tabtiking tersebut,” pungkasnya (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *