Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia Bersama Pemprov Sumsel Akan Menggelar Ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan Indonesia

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bandung (BNNews) – Indonesia dianugerahi keragaman budaya yang menarik. Tak hanya itu, keindahan alamnya yang merata di setiap provinsinya. Tak kalah dengan Bali dan Lombok, ada deretan wisata Sumatera Selatan dan Kota Palembang yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kekayaan ragam budaya dan wisata di kota ini lah yang membuat Palembang menjadi salah satu lokasi digelarnya Pesta Olahraga terbesar di ASIA, yaitu ASIAN GAMES 2018.

Yayasan Duta Pariwisata Dan Kebudayaan Indonesia adalah sebuah wadah yang peduli pada kegiatan-kegiatan pariwisata di Indonesia yang berencana untuk memprakarsai sebuah ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan se-Nusantara 2019.

Kepada redaksi, Ketua Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan se-Nusantara. Selasa (27/08/2019)

“Kami dari Yayasan berencana pada tanggal 06-15 Desember 2019 nanti, akan menggelar ajang Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan se-Nusantara. Bertempat di Kota Palembang sebagai ibu kota dari Provinsi di Sumatera Selatan,” papar Tiwi Wartawani melalui sambungan teleponnya.

“Acara ini dimaksudkan untuk mendapatkan pasangan putra dan putri sebagai Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan yang memiliki semua kualitas terbaik yang dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia,” imbuh Ketua Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia,  sosok ibu yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial bersama Yayasan Bela Negara.

“Harapan kami kegiatan ini dapat membantu pariwisata untuk lebih dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyaknya jumlah wisatawan yang berlibur di Indonesia diharapkan dapat menunjang pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan daerah dan mengembangkan potensi wisatanya,” imbuhnya lagi.

Dengan adanya acara pemilihan Duta Pariwisata Dan Seni Kebudayaan Indonesia ini juga dapat membantu program Pemerintah Pusat dalam mempromosikan Wonderful Indonesia, khususnya promosi pariwisata dan Budaya di Sumatera Selatan dan di dunia Internasional untuk meningkatkan pendapatan devisa dari turis mancanegara. Mengingat banyak sekali obyek wisata yang sangat indah disertai beraneka ragam etnik dan seni budaya yang dapat menjadi potensi pariwisata yang dapat diandalkan.

“Oleh karena itu kami Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia bekerjasama dengan Pemprov Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia tanggal 27 September 2019. Mengajak peran serta masyarakat, khususnya generasi muda dan peserta perwakilan dari 34 Provinsi khususnya Dinas Pariwisata Daerah masing masing, juga institusi terkait dan pihak sponsor untuk turut berpartisipasi guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Pemilihan Duta Pariwisata dan Seni Kebudayaan se-Nusantara 2019,” tutur Ketua Yayasan Duta Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia.

“Harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi media bagi Generasi Muda Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam mengembangkan pariwisata nusantara dan melestarikan budaya bangsa serta meningkatkan perekonomian melalui pariwisata dan budaya,” pungkasnya. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *