Bupati Pemalang; Petani Kita Semakin Maju berkat pendampingan Babinsa Kodim Pemalang

Sharing is caring!

Pemalang (BNNews) – Bertempat di Obyek Wisata Widuri Pemalang telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Hari Tani 2019 Provinsi Jawa Tengah dengan mengangkat tema “Petani muda milenial membangun pertanian modern menuju revolusi industri 4.0”, Sabtu (28/9/2019), dengan penanggungjawab kegiatan Kepala Dinas pertanian Kab.Pemalang Muntohir, S.PI., MM.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han., Bupati Pemalang Dr. APH. H. Junaedi, SH., M.M., Ketua DPRD Kab. Pemalang HM.Agus Sukoco, SE., MM., MSI., Kepala Dinas Pertanian provinsi Jateng Ir. Suryo Banendro, M.PP., Plt Sekda Kab.Pemalang Ni Wayan Asrini, SH., MSI., Kabagren Polres Pemalang Kompol Djumirin, Kepala Dinas Pertania Pemalang Muntohir, S.PI. MM., Para SKPD Kab.Pemalang, Para Camat se-Kab.Pemalang, Para Kades/Kalur se-Kab.Pemalang, Para kelompok Tani se-Kab.Pemalang, Siswa-siswa SMA/Sederajat dan Pramuka penegak dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah Ir. Suryo Banendro, M.PP., menyampaikan kegiatan ini di laksanakan di Kab.Pemalang dan berlokasi di obyek pantai wisata Widuri karena untuk mendukung pariwisata Widuri.

Selanjutnya Ir Suryo mengatakan, “kegiatan pertanian bertujuan menuju penghidupan yang lebih maju provinsi di jawa tengah, membangun manusia yang berkualitas dan bersaing di bidang pangan, Peran pangan sangat strategis maka perlu kita dorong terus karena itu merupakan sumber pangan kita,” tuturnya.

Ir Suryo juga mengucapkan, “terima kasih kepada Bupati Pemalang beserta jajaranya yang sudah mendukung dan menyediakan tempat dalam kegiatan ini, Mari kita mengupdate dan terus bersyukur kepada Allah SWT karena kita sudah tinggal dan hidup di negara Indonesia yang makmur,” tambahnya.

Pada kesempatan Bupati Pemalang Dr. APH. H. Junaedi, SH., M.M., juga menyampaikan, atas nama pemerintah Kab.Pemalang, “saya ucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir di sini dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jateng yang sudah memilih Kab.Pemalang sebagai tempat hari Tani se-Jawa tengah. Hari tani dapat memberikan semangat dan motivasi yang baru bagi kita semua dan pemangku kepentingan pembangunan untuk bersama – sama mengakselerasi upaya peningkatan hasil – hasil pertanian menuju indonesia emas tahun 2045, bahwa Kab.Pemalang salah satu penyangga pangan khususnya beras di Provinsi Jawa Tengah,“ tuturnya.

H. Junaedi juga mengatakan, “petani kita semakin maju adanya kerja sama dengan Kodim Pemalang beserta jajaranya terutama para Babinsa yang sudah melakukan pendampingan dan penyuluhan kepada mereka. Kesediaan pangan di Kab.Pemalang sudah memadahi itu atas kerja sama stikholder lainnya,“ Katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga di tampilkan tarian nanas madu, pemberian bantuan bibit secara simbolis oleh Bupati Pemalang kepada perwakilan kelompok tani antara lain bibit padi 245 ton kepada kelompok tani Makmur Desa Karanganyar Kec. Bantarbolang, bibit jagung 98 ton kepada kelompok tani Lohjinawi Desa Longkeyang Kec. Bodeh dan bibit mangga 9300 batang kepada kelompok tani Tandon buah Desa Widuri Kec.Pemalang Kab. Pemalang.

Dilanjutkan peninjauan display hasil pertanian Jawa Tengah dan di lanjutkan ramah tamah. Kegiatan Hari Tani tahun 2019 Jawa Tengah yang bertempat di Obyek Wisata Widuri Pemalang akan berlangsung selama 2 hari (28 -29/9/2019). (Pendim0711/Pemalang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *