Bangkitkan Kebanggan Siswa Akan Batik, Seluruh Civitas Akademik SMANDA HEBAT kenakan Batik

Sharing is caring!

Kota Sukabumi (BNNews) – Menindaklanjuti surat edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ri dalam rangka peringatan ke-10 Hari Batik Nasional. Seluruh civitas akademik SMAN 2 Kota Sukabumi pada Rabu (02/10/2019) serentak mengenakan batik.

“Nampak tak seperti hari-hari biasanya, nuansa ceria tak terhindarkan, rasa bahagia pun tak bisa dielakkan, seluruh civitas akademik SMANDA HEBAT berpenampilan beda dari biasa, Kami semakin yakin dan percaya batik membawa nuansa ceria dan bahagia,” ungkap Humas SMAN 2 Kota Sukabumi Willy Farhani.

Selanjutnya Willi menyampaikan bahwa kegiatannya tersebut pada dasarnya untuk membangkitkan kebanggaan siswa terhadap batik, dengan mengenakan batik mereka tetap berpenampilan menarik dan modern.

“Kegiatan ini pada dasarnya untuk membangkitkan kebanggan siswa terhadap batik. Bahwa dengan tradisi, kita tetap bisa tampil menarik dan modern. Terlihat anak-anak begitu senang dan membawa suasana belajar yang berbeda, kedepannya kita bahkan berinisiatif hal ini bisa menjadi agenda rutin, siswa bisa mengenakan pakaian batik bebas,” lanjutnya.

“Siswa pun diberi waktu untuk sesi foto bersama dan dupload diberbagai media sosialnya masing-masing,” pungkas Willi Farhani. (Cepi Gantina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *