Kasdim Pemalang : Bermedia Sosiallah yang Bijak Sesuai Dengan Aturan Yang Berlaku

Sharing is caring!

Pemalang (BNNews) – itulah yang disampaikan Kasdim Mayor Kav Hariyono mewakili Dandim , pada saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Semester – II TA. 2019 Kodim 0711/Pemalang, bertempat di Aula Makodim jl. Brigjen Katamso no 43 Pemalang, pada Rabu (16/9/2019).

Kegiatan ini dengan tema ,” Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan TA.2019, TNI AD Siap Membina Dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Mempererat Ke-Bhineka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

Lebih lanjut Mayor Haryono menyampaikan, terima kasih kepada semua yang hadir pada kegiatan ini, kegiatan ini bertujuan untuk kita lebih mengerti dan memahami serta menanamkan nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang), sehingga di dalam diri tumbuh jiwa patriotisme yang kuat.

“Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Kasdim juga mengatakan, “mari kita tanam dalam diri masing-masing tentang nilai Wasbang, agar terciptanya rasa cinta tanah air dan generasi penerus bangsa yang kuat, sehingga rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini jadi lebih kokoh,” Kata Kasdim.

Pada akhir sambutannya Mayor Hariyono mengingatkan, di era sekarang ini dengan hadirnya media sosial ibarat pedang bermata dua. “Di satu sisi menimbulkan manfaat positif luar biasa, namun disisi lain dapat menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat, untuk itu bermedia sosial lah yang bijak sesuai dengan aturan yang berlaku, “tambahnya.

Pada kegiatan ini juga diberikan beberapa materi antara lain Bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI oleh Kakesbangpolinmas Kab. Pemalang Purjanto, SH., Sejarah kabupaten Pemalang oleh Ketua DHC 45 Pemalang Luruh Sanyono, SH., 4 pilar konsensus dasar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI oleh Danramil 01/Pemalang Kapten Inf Sodikin, Bahaya Narkoba dan pergaulan sek bebas oleh Danramil 08/Randudongkal Kapten Cpm Suwaryo, Etika pergaulan oleh Danunit Lettu Inf Nurma Firdaus, proxy war oleh Danramil 05/Ulujami Kapten Inf Suprapto, serta praktek water estafet, permadani terbang, tongkat estafet, buldozer, bola tali dan holahop oleh Pasiter Kapten Sarmin.

Hadir pada acara tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, Kakesbangpolinmas Kab. Pemalang Purjanto, SH., Ketua DHC 45 Pemalang Luruh Sanyono, SH., Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim Pemalang, Persit KCK Cab XXI Kodim Pemalang, Para Pegawai Negeri, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Pelajar, wiraswasta, pedagang, petani, buruh, karyawan, praktisi hukum, Satpam, budayawan, pengemudi, petugas parkir, dan perwakilan masyarakat. (Pendim 0711/Pemalang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *