Kapten Inf Trisakti.K Ikuti Rapat Pertemuan Lintas Sektora

Sharing is caring!

SURAKARTA (BNNews) – Danramil 03/Serengan Kapten inf Trisakti.K serta Babinsa Kelurahan Jayengan Sertu Priyanto koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta menghadiri dan monitor kegiatan pertemuan lintas sektoral PWS terpadu KGI (KIA,GIZI,IMUNISASI) bertempat di UPT puskesmas Jayengan jln.wirotamtomo no. kel.jayengan kecamatan Serengan, kota Surakarta (24/10/2019).

Kegiatan lintas sektoral merupakan progam dari dinas kesehatan dimana pelaksanaanya dilaksanakan dipuskesmas puskesmas yang terakreditasi,dalam pertemuan kali ini membahas tentang KGI ( KIA,GIZI dan IMUNISASI ) Dr. Restu sebagai narasumber menyampaikan bahwasanya pencegahan semua penyakit dicegah sedini mungkin sejak usia dini bahkan sejak anak masih dalam kandungan melalui pemeriksaan secara rutin oleh ibu hamil agar selalu termonitor tumbuh kembang bayi dalam kandunganya, dengan demikian untuk kedepanya anak akan sehat serta tumbuh normal.

Disamping kesehatan ibu dan bayi,gizi merupakan hal sangat penting untuk tumbuh kembang anak agar tidak mengalami kekurangan gizi dlm waktu pertumbuhanya selalu sehat dan tidak mengalami gizi buruk, penyiapan maupun pendidikan kesehatan dan kebersihan bukan hanya dalam lingkungan keluarga tetapi peranan pendidikan disekolah juga sangat diperlukan, imunisasi sangatlah berperan penting dalam tumbuh kembang anak juga sehingga tidak mengalami kecacatan semenjak dalam kandungan juga setelah lahir dalam pertumbuhanya, dengan pemeriksaan, pemberian gizi juga imunisasi diharapkan anak yang lahir dengan selamat, sehat dan normal karena anak merupakan gerenasi penerus bangsa dan negara.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *