Silaturahmi Dan Mediasi Kapolres Cianjur Bersama Tokoh Agama dan Ormas Islam Pasca Hari Santri Nasional

Sharing is caring!

CIANJUR (BNNews) – Silaturahmi Kapolres Cianjur bersama tokoh agama dan Ormas Islam pasca Hari Santri Nasional di laksanakan di Pendopo Kabupaten Cianjur Jl. Siliwangi- Cianjur. Kamis (24/10/2019)

Kegiatan silaturahmi dilaksanakan terkait adanya kesalahpahaman pada saat pelaksanaan HSN 2019 di Alun – alun Cianjur antara santri dan pihak panitia terkait pengamanan bendera Tauhid yang dimana kejadian tersebut sudah tersebar di media WhatsApp.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman S.T, M.Ap, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.Ik, S.H, M.Hum, Dandim 0608 Cianjur diwakili Kapten Joko Susilo, PJU Polres Cianjur, Kakesbangpol Cianjur Dadan Ginanjar, Ketua MUI Kab. Cianjur KH. Abdul Halim, Ketua DPW FPI Cianjur Habib Hud Al – Idrus, Ust. Ahmad Yani, KH. Abdul Qodir Zides, H. Pipin S, Ketua panitia HSN, HM. Ichsan Panitia HSN, H. Aceng (Gentur), KH. Sofyan (Gentur), Yose Rizal (PD. Muhammadiyah), Rendi (Al- Ittihad).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.Ik, S.H, M.Hum, dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih atas kehadirannya tamu undangan dan berpesan agar para Tokoh Ulama dan Ormas agar bisa Menahan diri dan sabar agar Kamtibmas Cianjur tetap terjaga.

 

Dikatakannya, “Ijinkan saya memperkenalkan diri sebagai Kapolres Cianjur. Saya ucapkan permohonan maaf kepada tokoh di Kab. Cianjur yang telah melakukan perencanaan pertemuan dengan saya yang sampai saat ini belum terlaksana,” katanya.

Kakesbangpol Dadan Ginanjar mengatakan
Terkait kejadian pada saat HSN ada seseorang yang mengibarkan bendera Tauhid dan ada yang melarangnya, perlu kita luruskan hari ini.

“Alhamdulillah Kapolres dan Bupati telah mengambil sikap untuk melakukan kegiatan silaturahmi. Terkait hal tersebut kami memohon maaf sebesar-besarnya sosialisasi kami dangkal dan tidak menyeluruh,” katanya.

Selanjutnya, “Terkait keberadaan HTI pernah dilaksanakan konferensi pers oleh Wiranto tanggal 8 Mei 2017. Melalui SK Menkum dan HAM HTI dicabut dalam artian dibubarkan. Kami berharap untuk meningkatkan kondusifitas wilayah di Kab. Cianjur,” pungkasnya.

Sementara Bupati Cianjur dalam arahannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kapolres Cianjur pada saat pelantikan Presiden dan wakil Presiden berjalan dengan aman dan tertib.

Selanjutnya “Saya ingin satu kata, Cianjur aman dan kondusif tidak ada satu masalahpun, agar pelaksanaan ibadah nyaman. Saya ingatkan kembali kejadian yang sudah terjadi jangan terulang kembali dan Saya berharap kedepannya permasalahan tersebut tidak perlu diperbandingkan kembali,” tutupnya.

Selanjutnya ketua panitia HSN pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maafnya terkait kegiatan HSN. Mudah-mudahan untuk kedepannya tidak ada peristiwa seperti itu lagi. CG81

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *