Festival Milenial Peringatan Sumpah Pemuda Polres Cianjur

Sharing is caring!

CIANJUR (BNNews) – Festival Sumpah Pemuda Polres Cianjur dilaksanakan pada hari, Minggu, 27 Oktober 2019 dimulai dari pukul 06.00 wib – 09.00 wib. Bertempat di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur Jl. Pangeran Hidayatullah Kel. Sawahgede Kec./Kab. Cianjur.

Kegiatan tersebut diawali dengan Jalan Santai dengan Rute Start Jl. Pangeran Hidayatullah – Jl. Siliwangi – Jl. Adisucipta – Jl. Aria Cikondang Jl. Siliwangi – Finish Jl. Pangeran Hidayatullah Joglo. Kemudian dilanjutkan dengan Launching Kang Bhabin Polres Cianjur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.IK., S.H.,M.Hum., Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana, S.IK.,MIK., PJU Polres Cianjur, Para Kapolsek Jajaran Polres Cianjur, Bhayangkari Cabang Cianjur. Dan dihadiri 5000 orang peserta.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.IK.,S.H.,M.Hum. mengatakan, “Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019,” katanya.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema bersatu kita maju, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” lanjutnya.

“Tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan Pemuda Indonesia bisa lebih maju pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kreatif yang tinggi mandiri inspiratif serta mampu bertahan Dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” lanjutnya lagi.

Lebihlanjut Kapolres Cianjur memaparkan, “Selain dengan kegiatan tersebut di atas upaya lain yang dilakukan Polres Cianjur untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi menekan angka kecelakaan lalu lintas yaitu dengan melakukan inovasi memanfaatkan keberadaan bhabinkamtibmas Untuk menjangkau masyarakat hingga ke desa-desa yang diamankan dengan sebutan Kang Bhabin,” paparnya.

“Semoga dengan kehadiran gang babin di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif terhadap kemahiran penggunaan Jalan dalam mengendarai sepeda motor melalui kegiatan pelatihan safety riding nya dan dapat menanamkan etika berlalu lintas sejak usia dini kepada siswa sekolah dasar melalui kegiatan pelatihan Pocil Desanya,” pungkasnya. CG81

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *