Dandim 0608 Tinjau Kebun Pemberdayaan Ketahanan Pangan

Sharing is caring!

CIANJUR (BNNews) – Dandim 0608 Cianjur Letkol Infanteri Rendra Dwi Ardhani didampingi Pasi Teritorial Kodim 0608 Cianjur Kapten Infanteri Ojang meninjau kebun pemberdayaan Ketahanan Pangan (Hanpang), di Kampung Beunying, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi Kamis (07/11/2019).

Keduanya meninjau kesiapan sayuran yang sudah ditanam selama empat bulan lamanya, di atas lahan seluas empat hektare. Perkebunan ini sebelumnya menjawab keluhan para petani soal kekeringan yang melanda pada saat musim kemarau yang lalu.

Dandim mengatakan, pada bulan Juli lalu di lahan yang tidak memungkinkan ditanami sayur-sayuran ini, dijadikan lahan percontohan cetak perkebunan oleh Kodim 0608 Cianjur. Hal itu dilakukan untuk pemberdayaan Hanpang.

“Kami menggunakan teknologi pertanian TNI yaitu Bios 44, melakukan percobaan menanam sayuran pada musim kemarau yang lalu. Alhamdulillah hasilnya saat ini sudah terlihat baik,” ungkapnya.

Kata Dandim, cetak kebun perdana ini ditanami oleh dua jenis tanaman. Yaitu cabai dan kentang. Sejak empat bulan yang lalu, diperkirakan sudah mendekati masa panen.

“Dari tinjauan kebun kali ini seluruh tanaman sayuran tumbuh subur. Kami memperkirakan pada Desember nanti semua sayuran di sini sudah bisa dipanen,” pungkasnya.(Peltu Hadna/Serda Dedi/Satpol PP Eki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *