ASN Dan Anggota Kodim 0608/Cianjur Dibekali Pencerahan UU ITE

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0608/Cianjur Koorcab Korem 061/Sk PD III/Siliwangi, anggota ASN dan Prajurit Kodim 0608/Cianjur mengíkutí Sosialisasi Undang-Undang ITE yang dikhususkan bagi ibu-ibu Persit, untuk mengantisipasi peluang terjadinya tindak pidana, bertempat di Aula Badak Putih Makodim 0608/Cianjur, Senin (11/11/2019)

Menyikapi ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVIII Dim 0608/Cianjur Ny. Nenni Rendra menghadirkan ratusan Isteri prajurit. Ny. Nenni Rendra menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar semua ibu-ibu yang hadir dapat lebih bijak lagi menggunakan media sosial karena sangat penting untuk jadi teladan bagi suami, anak-anak, keluarga, bahkan orang lain.

Mayor Chk Dian Prasetyo (Kakumrem 061/SK) menjelaskan tentang penggunaan medsos dan pemahaman tentang Hukum UU ITE sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 280 anggota Persit, ASN dan anggota Kodim 0608/Cianjur.

Dian menjelaskan perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi gaya hidup yang semakin mencolok dikarenakan perkembangan teknologi mempengaruhi model berkomunikasi dalam keseharian.

“Dulu semua serba didatangi secara langsung berinteraksi tetapi sekarang sangatlah mudah melalui aplikasi langsung dengan cepat apa yang kita inginkan dapat digenggam melalui alat teknologi ini. Artinya, tekonologi merupakan cara mudah dalam setiap kegiatan manusia. Sama halnya disimpulkan dengan adanya teknologi masalah akan mudah terselesaikan,” ungkapnya.

“Namun, selain ada sisi positifnya tentu ada juga sisi negatif dalam penggunaan Teknologi ini, jika kita tidak cerdas dalam pengelolaannya maka akan ada dampak hukumnya bagi mereka yang salah penggunaannya, yang penjelasannya diatur dalam UU No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *