Maulid Nabi Muhammad SAW di Gelar Kodim 0608/Cianjur Dengan Hidmat dan Sederhana

Sharing is caring!

Cianjur (BNNews) – Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro dan juga Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0608 Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi Ny. Nenni Rendra beserta pengurus dan anggota Kodim 0608/Cianjur mengikuti acara dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1441 H/2019 bertempat di Masjid Al At-Taqwa Makodim 0608/Cianjur Jln. Siliwangi No. 47 Kel. Sawahgede Kec. Cianjur Kab. Cianjur, dengan tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD profesional kebanggaan rakyat”. Senin (11/11/2019).

Dalam acara ini sambutan Kasdim 0608/Cianjur mengatakan,”Bahwa hari ini tepat tanggal 11 Nopember 2019 dimana kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan tradisi kita setiap tahun nya dan juga akan kita dengar ceramah dari KH. Makbrur Pimpinan Pondok pesantren Darur Abror Warungkondang tentang uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut,” katanya.

“Mari kita dengarkan uraian Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh Pak Kyai nanti, mudah-mudahan dengan acara ini senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkas Kasdim.

KH. Makbrur menyampaikan bahwa “Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang yang mulia ini yaitu Baitullah, Baitul Mukminin dan semoga menghasilkan Ridho dari Allah SWT”. Khususnya di kab Cianjur umumnya di seluruh dunia dimana-mana mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT mulai dari tingkat RT, RW, setiap masjid, majelis ta’lim dan di kantor kantor,” papar KH. Mabrur

“Ada sebagian orang yang menanyakan apa tujuannya melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan tujuannya minimal ada dua, yang pertama kita melaksanakan maulidan, kita melaksanakan sholawatan, ratiban, Marhaban dan sebagainya itu adalah bersyukur kepada Rasulullah SAW karena jika kita bersyukur kepada Allah SWT tapi tidak bersyukur kepada Baginda Rasulullah SAW tidak diterima syukurnya (Dalam Hadis Qudsi),” tutupnya kyai. (Pendim.0608)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *