Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H / 2019 M 

Sharing is caring!

Cianjur  (BNNews) – Kodim 0608 Cianjur menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Attaqwa, pada Senin (11/11/2019). Acara tersebut bertajuk “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Penceramah dari acara ini adalah pimpinan Ponpes Darur Abror Warungkondang, KH. Makbrur. Selain itu, acara ini dihadiri oleh Kasdim beserta jajaran Kodim 0608 Cianjur lainnya.

Dalam sambutannya Kasdim 0608 Cianjur, Mayor Inf Suntoro mengatakan, dirinya menggantikan Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani yang berhalangan hadir karena tengah melaksanakan tugas.

“Dandim 0608 Cianjur yang tadinya akan memberikan arahan, namun karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan sehingga diwakilkan kepada saya,” tuturnya.

Kasdim pun mengajak para peserta untuk mendengarkan ceramah yang akan disampaikan oleh pencermah. Ia pun berharap, acara tersebut dapat meningkatkan keiman dan ketakwaan kepada Allah Swt.

“Mari kita dengarkan uraian yang akan disampaikan oleh Pak Kyai nanti, mudah-mudahan dengan acara ini senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt.,” kata dia.

KH Makbrur yang mengisi ceramah tersebut menyampaikan uraian mengenai tujuan melaksanakan Maulid Nabi. Ia mengatakan, minimal ada dua tujuan dalam melaksanakan acara tersebut.

“Pertama kita melaksanakan maulidan, kita melaksanakan sholawatan, ratiban, Marhaban dsb itu adalah bersyukur kepada Rasulullah SAW. Karena, jika kita bersyukur kepada Allah Swt. tapi tidak bersyukur kepada Baginda Rasulullah SAW, maka tidak diterima syukurnya,” jelasnya

“Kedua, melaksanakan maulidan Supaya umat Islam melaksanakan sunnah. Karena, saat ini sunnah-sunnah Rasulullah SAW sudah jarang diamalkan. Dengan dilaksanakannya Maulid Nabi Muhammad SAW sunnah-sunnah Rasululloh insya Allah dijalankan kembali,” imbuhnya.

Terakhir, KH Makbrur berharap, dengan melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seluruh umat Islam dapat menjalankan sunnah-sunnah Nabi Muhammad.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua bisa menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah SAW.” tandasnya.(Serda Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *