Mengungkap Kiprah Baznas Kabupaten Cianjur Tahun 2019 Menata SDM hingga Peningkatan Ketangguhan Ekonomi Umat

Sharing is caring!

Cianjur (BN News)- Menghitung Bulan di kalender BAZNAS, mulai dari Januari sampai Desember, sudah tidak terasa sebentar lagi sampai pada Desember 2019, dan akan berganti tahun menjadi tahun 2020. Lantas sebagai awal tulisan tentang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur ini, akan mengungkap Apa yang dilakukan Baznas selama hampir setahun?

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H.Yosep Umar, Melalui Wakil Ketua Baznas Bidang Humas, H. Hilman Saukani, ketika wawancara Tim Laporan khusus BN menyebutkan ada lima grand program unggulan Baznas Cianjur yang digulirkan. Bahkan selama 10 bulan, Januari-Oktober sasaran program sudah mencapai tingkatan sampai ke tingkat desa. Sehingga muzaki maupun mustahik sudah makin banyak yang terjang selama kurun waktu program kerja tahun 2019 ini.

“Lima Program yang ditetapkan sebagai unggulan di Baznas ini, yaitu Cianjur Cerdas, Cianjur Sehat, Cianjur Taqwa, Cianjur Makmur dan Cianjur Peduli,” ujar H. Hilam Saukani.

Menurut Humas Baznas tersebut, untuk kesuksesan Baznas terkait pelaksanaan program selama tahun 2019, tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan SDM yang ada guna peningkatan kualitas pelayanan Baznas kepada masyarakat, teruatama pada masyarakat yang menjadi muzaki/ donatur atau pun mustahik. Sehingga menumbuhkan kepercayaan penuh masyarakat terhadap lembaga Baznas Kabupaten Cianjur.

Dalam pelayanan pengumpulan ZIS para muzaki, munfik, mutashodduq dan para donatur lainnya dalam menyalurkan sebagian hartanya melalui kantor Baznas atau Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah dibentuk di setiap kantor atau kecamatan dalam penerimaannya terus lebih ditertibkan dengan kelengkapan administrasi.

Malah untuk memudahkan layanan, sudah dilaksanakan penjemputan oleh petugas UPZ atau pun petugas langsung dari Baznas. “Bisa juga melalui bank yang telah ditunjuk oleh Baznas, serta untuk memudahkan lainnya di kantor layanan ZIS, kupon infaq, kotak amal yang disebar oleh Baznas atau UPZ,” kata H. Hilman.

Intinya untuk mengejar target program kerja sampai satu tahun penuh, terus Baznas Kabupaten Cianjur lakukan, sehingga pada tulisan tulisan pada laporan khusus BN soal Baznas Kabupaten Cianjur ini akan terungkap. ( Diah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *