Rohmat Hilang Saat Menyelam Cari Ikan

Sharing is caring!

Banjarnegara (BN News)- Rohmat (35 th) warga RT 01/02 Desa Gununggiana Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara-Jawa Tengah, hilang saat menyelam ketika bersama dua rekannya mencara ikan di sungai Merawu, Kedung Kracak gede, Desa Kaliurip, Kecamatan Madukara. Kejadian Senin, 25/11 sekira pukul 14.00 wib.

Menurut sejumlah sumber BN dilokasi kejadian menyebutkan, Korban bersama dua rekannya, Bolang alias Doni dan Gondes alias Tono warga RT 04/05 Desa Kaliurip Kecamatan Madukara bersama mencari ikan dengan cara menyelam. Tetapi, saat kedua temannya naik kepermukaan, Romat tidak kunjung muncul. Lama tidak terlihat, akhirnya kedua teman korban menyelam kembali dengan harapan bisa menemukan korban.

Setelah keduanya menyelam kembali, tetap korban tidak di temukan. Akhirnya keduanya segera pergi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang. “Kami segera melaporkan hal itu pada pihak berwenang,” kata Doni.

Setelah mendapatkan laporan, petugas dari pemerintahan desa segera melaporkan ke intansi terkait, malah dengan sigap Tim BPD m elakukan asesment dan melakukan pemantauan, dan Tim berkordinasi dengan Pemdes setempat untuk rencana tidak lanjut.

Sementara itu, dari pantauan BN selasa (26/11) pukul 17.00 WIB, Tim dibagi menjadi perahu karet menjadi 4 tim, Sru darat 3 Tim, Komunikasi 10 Tim.

“Operasi pencarian hari ke dua Selasa dimulai pukul 08.30 WIB dan dihentikan pada pukul 16.00 WIB. Dan akan dilanjutkan kembali pada keesokan harinya,” ujar petugas.

Padahal upaya pencarian telah dilakukan penyisiran di darat dan air LKP-Pos jembatan Cilangkap sampai dengan Depo Semampir, juga dicari dengan cara penyelaman manual oleh warga, penyelaman oleh Tim water rescue.

Dan melibatkan petudas BPBD, Agus Haryono, Langgeng Widodo, Budi Cahyono, Suprihno, Bambang Tri, Aan Hidayat, Anif Hamidi, Hartono, Daryoto, Supono, Romadon. Serta sejumlah petugas dari intansi lainnya. (Diah Restuning Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *