DPD LPRI Bangka Belitung Dukung Penuh Pembangunan Mesjid Al- Khosyi’un

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

Kep.Babel (BN News) – Ketua Umum DPD LPRI Bangka Belitung, berserta jajarannya kini menyoroti Pembangunan Masjid Al khosyi’un yg berada dipinggir Jalan Raya Semabung Lama Pangkalpinang, terlebih mesjid tersebut saat ini dalam proses renovasi. diperkirakan pengerjaannya baru mencapai 25%. Dan sangat banyak memerlukan dana.

Khususnya DPD LPRI Babel mendorong sepenuhnya langkah Syahri Zaman yang juga tokoh peduli untuk pembangun mesjid tersebut, mengingat kondisi bangunan yang sudah tua dan sering bocor, kapasitas masjid yang kurang luas saat sholat jum’at dan pada saat perayaan hari-hari besar islam serta kegiatan keagamaan lainnya masih perlu diperluas.

“Apalagi mengingat masjid ini tepat dipinggir jalan raya dan menjadi tempat singgah umat yang ingin melakukan ibadah. Rencananya masjid ini akan dibangun dua lantai, diantaranya akan dibagi sebagai TPA Tempat Pendidikan Alqur’an bagi anak-anak,” harapnya.

Dalam rencana pembangunannya masjid ini, merupakan bagian dari Visi Misi LPRI yang mengacu Pada HR.Bukhari 450 dan Muslim 533, pada ajuan tersebut kegiatan ini bukan merupakan kegiatan Radikal, kami LPRI akan melakukan pengawasan dan pembelaan terhadap isu-isu Radikal pembangunan masjid Al Khosyi’un bukan merupakan gerakan Radikal.

Ini merupakan kewajiban sebagai umat muslim berjamaah dalam berjamaah dalam hidup berbangsa dan bernegara dalam berpancasila agar terciptanya kerukunan hidup antar umat beragama, sebagaimana diatur dalam Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 Tahun 2006 dan No. 8 Tahun 2006 Jo Pasal 4 jo. Pasal 22 UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia jo. Pasal 29 UUD 1945).

“Dalam pengawasan kami, memang masjid ini ketika shalat Jumat atau hari-hari besar keagamaan umat atau jama’ah menempati sampai di jalan raya, bahkan menutupi jalan, sehingga menjadi perhatian bagi kami.” ujar Andri sumber lain saat dihubungi BN.

Hasil dari wawancara reporter Bela Negara News tgl 10 desember 2019 Dengan DPD LPRI Babel banyak diharapkan serta mengajak dari elemen lapisan masyarakat, atau golongan manapun atau bagi para donatur yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk pembangunan masjid, dapat langsung menghubungi beliau di nomor handphone 0813 6875 2777 atau yang ingin langsung menyumbang bisa langsung ke bank yang telah ditunjuk, yaitu Bank Bri Unit Pangkalpinang dengan nomor Rek: 3397-01-035206-53-8 atau Bank Muamalat cabang Pangkalpinang dengan nomor Rek: 3710046399 yayasan Al khosyiun.

“Semoga bangunan ini bisa selesai, dan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu,” pungkas Syahri zaman.

Reporter : DS77

Pos terkait