HMI Cabang Cianjur Gelar Refleksi Hari Anti Korupsi dan HAM

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

Bela Negara (BN) News, Cianjur –
Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia (HAM), HMI Cabang Cianjur melaksanakan serangkaian aksi damai, Selasa (10/12) mulai jam 16.00 WIB dengan penanggungjawab aksi, Ahmad Abdul Latif (Fakultas Hukum Semester 7 Universitas Suryakencana Cianjur) yang juga sebagai Kabid PTKP HMI Cabang Cianjur.

Disebutkan Ahmad Abdul Latif, kegiatan dilaksanakan bertempat di Gedung DPD KNPI Kab. Cianjur dengan melangsungkan kegiatan kegiatan berupa diskusi tentang HAM dengan nara sumber Kajari Cianjur yang diwakili oleh Plt kasi Intelijen Ema Siti Hudaemah, SH.MH dan Kakesbangpol yang diwakili oleh Kabid IDD, Herli Permana.

Disebutkannya pula yang hadir dalam kegiatan tersebut, dari HMI Cabang Cianjur, BEM Universitas Surya Kencana Cianjur, GMNI Cianjur, IMM Cianjur, PMII Cianjur serta Anggota HMI sekitar 30 orang.

“Agenda kegiatan ini dalam rangka pemahaman terkait bahaya korupsi, mudah mudahan pemuda Cianjur bisa mengabadikan hari anti korupsi kali ini dan akan terus mengawal kasus kasus korupsi yang ada di Kabupaten Cianjur,” ujar Ahmad Abdul Latif.

Sementara di tambahkan Ahmad Abdul Latif, bahwa dalam diskusi tersebut, Kajari Cianjur yang diwakili oleh Plt kasi Intelijen Ema Siti Hudaemah, SH.MH memaparkan bahwa tugas kejaksaan lainnya takni melaksanakan putusan hakim. Selain itu desebutnya korupsi adalah perbuatan yang sangat buruk sehingga penangan bisa dari laporan atau temuan.

Sedangkan Ketua HMI Cabang Cianjur, Dzaki menyebutkan bahwa ini merupakan satu kegiatan refleksi hari pemberantasan korupsi dan Hak Asasi Manusia sehingga HMI harus menjadi contoh untuk menyatukan ras, suku dan agama yang berbeda beda.

“Kita tidak akan kehilangan momentum ditahun tahun selanjutnya, dan kita harus menyiapkan generasi emas milenial agar terhindar dari praktek korupsi.” Kata Dzaki.****

Pos terkait