Madrasah Aliyah Swasta Al-Maa’uun Mande Galakan Gerakan Pramuka

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

Bela Negara News. Cianjur.

Sekolah Madrasah Aliyah Swasta  (MAS)  Al-Maa’uun yang  berlokasi di Kecamatan Mande,  Kabupaten Cianjur, kini sedang terus menggalakan kegiatan  gerakan pramuka. Dan bidang tersebut sesuai dengan minat   siswa siswi yang begitu antusias  untuk mengikuti kegiatan pramuka di sekolah.

“Kami ingin membuktikan  bahwa Al-Maa’uun ini  merupakan sekolah pilihan masyarakat, yang akan memberikan layanan dalam pendidikan yang sesuai dengan harapan anak anak didik di sini, sehingga mereka merasa sekolah ini bukanlah suatu tempat untuk menerima  saja, tetapi anak anak juga bisa menentukan,” Kata  Kepala Sekolah Al-Maa’uun Usep Sofyulloh. S.PdI  seperti yang disampaikan Asep Saefurochman, SP.MM.

Ditambahkan  Asep Saefurochman, Sekalipun pihak sekolah  masih  harus banyak berbenah  tentang segala kekurangan fasilitas,  namun sudah memahami potensi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Data Manusia (SDM)  di sekitar sekolah sehingga ada pembelajaran lain yang diminati siswa pasti dikembangkan, seperti salah satunya  kegiatan pramuka ini.

“Maka pihak sekolah  akan mengutamakan keinginan para siswa   untuk menentukan materi pembelajaran tambahan, bersyukur minat siswa banyak memilih kegiatan pramuka,” ujar Asep Saefurochman.

Disebut pula pembina pramuka di sekolah MAS Al-Maa-uun , Encep Luky Z, S.Sos,  bahwa di dalam pramuka  banyak ilmu  yang bisa didapatkan para siswa. Ada pembinaan mental, membangun karakter serta pengetahuan lain yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari hari pun dalam pramuka didapatkannya.

” Masalah pembelajaran untuk bertanggung jawab, bersikap adil dan bijak juga sikap toleran dan jujur senantiasa diajarkan dalam kegiatan kepramukaan tersebut, “ Ujarnya.

Dengan pengembangan gerakan kepramukaan di sekolah tersebut, saat ini upaya tersebut sudah mendapatkan pengakuan dengan didapatkannya penghargaan sebagai juara perkemahan se Kecamatan Mande- Kab. Cianjur- Jawa Barat.  (Wan Kusmiran)

Pos terkait