Kodim 0711/Pemalang Laksanakan PBB dalam Minggu Militer

Sharing is caring!

BN News-Pemalang.

Usai pelaksanaan upacara hari Ibu ke 91 tahun 2019, prajurit Jajaran Kodim 0711/Pemalang pada Minggu Militer melaksanakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di halaman Makodim  Jl. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Pemalang, pada Senin (23/12/2019).

Pasiops Kapten Inf Daryanta mengatakan,bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil)  dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan. Guna memantapkan Profesionalitas prajurit TNI dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam tugas ke sehari hariannya”, ucap Pasi Ops

Menurutnya, kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, tetapi selalu dilaksanakan usai melaksanakan apel maupun setiap melaksanakan Upacara Bendera setiap hari senin”, tuturnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih,membina, dan meningkatkan disiplin prajurit TNI, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas,” pungkasnya.    (Pendim 0711/Pemalang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *