Momentum Pergantian Tahun, Kodim 0724/ Boyolali Gelar Doa Bersama

Sharing is caring!

BN News – Boyolali

Jelang pergantian Tahun baru 2020, Kodim 0724/Boyolali gelar Doa bersama dan baca Yasin. Kegiatan ini digelar di Masjid Baiturrahman Kodim 0724/Boyolali Jln. Pandanaran, Tegalmulyo, Mojosongo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57322, Senin (30/12).

Acara diawali dengan Shalat Dzuhur secara berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan baca surat Yasin dan do’a. Kegiatan tersebut dihadiri pula hadir para Perwira Staf dan Danramil jajaran serta Anggota.

Dalam sambutannya, Dandim 0724/Boyolali Letnan Kolonel (Letkol) Inf Aris Prasetyo, S.I.P menuturkan, doa bersama digelar untuk mendoakan Negara kesatuan Republik Indonesia agar mampu menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

“Doa bersama tersebut tidak lain memohonkan keselamatan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan bangsa dan berbagai musibah yang dihadapi,” ujar Dandim.

kegiatan Do’a bersama dan baca Yasin yang dipimpin oleh Serma H. Sarno tersebut selain perintah dari Komando atas juga bertujuan guna untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dalam menghadapi Tahun baru.

Pada kesempatan itu juga, Dandim menyampaikan, doa bersama dan baca Yasin tersebut sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dimana pada Tahun 2019 khususnya Kodim 0724/Boyolali dalam menjalankan tugas diberi kelancaran dan kemudahan. Beliau juga berharap, pada Tahun 2020 yang akan datang ini, personil Kodim 0724/Boyolali berserta Keluarga Besarnya dijauhkan dari segala mara bahaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Mari kita sama-sama bermunajat kepada Allah SWT agar kita semua dimudahkan dalam segala urusan dalam tugas serta dijauhkan dari segara mara bahaya,” ucap Dandim.

Selain itu, Dandim mengimbau kepada seluruh personilnya untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas pokok dari sebelumnya. Ke depan ia berpesan, khusus kepada personilnya yang bertugas dilapangan yakni Danramil dan Babinsa untuk lebih gencar berkomunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan unsur lainnya. Hal itu dikatakan Dandim, guna untuk tercapainya sasaran Tugas TNI AD dan Binter demi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dandim juga menambahkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya doa bersama merupakan momentum yang sangat tepat guna intropeksi dan evaluasi diri agar di tahun mendatang dapat lebih baik.  (Agus KEMPLU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *