Aksi Penanaman Pohon, Implementasi Instruksi Kapolri

Sharing is caring!

BN News- Bandung.

Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H.,M.H. mengatakan bahwa aksi penanaman pohon ini sebagai implementasi instruksi Kapolri, Jenderal (Pol) Idham Azis yang mencanangkan Program Polri Peduli Lingkungan sebagai bentuk upaya mengantasi banjir dan longsor.

“Penanaman pohon yang dilaksanakan tersebut  merupakan program peduli lingkungan ,” ungkap Dir Binmas Polda Jabar.

Menurut Dir Binmas Polda Jabar, bahwa tanaman pada dasarnya akan menyerap air hujan.  Akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah. Penanaman pohon sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Dir Binmas Polda Jabar juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan. “Mari Kita Jaga Alam, Alam Akan Jaga Kita” tuturnya.

Program Polri Peduli lingkungan tersebut, disambut tokoh serta warga masyarakat. Seperti untuk di Kabupaten Cianjur disampaikan seorang tokoh peduli lingkungan  dan budayawan  Abah Ruskawan, menurutnya  gerakan yang digagas dan dilaksanakan  Polri  patut di dukung dan diikuti oleh masyarakat Cianjur.  (Sen/Wawan Kusmiran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *