Babinsa Ingatkan Waspadai Demam Berdarah Pada Musim Penghujan

Sharing is caring!

BN News- Sragen.

Babinsa Desa Gading, Sertu Suyanto  menaruh perhatian pada pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan,  dengan mengingatkan warga agar waspada terhadap  demam  berdarah. Hal tersebut disampaikannya ketika melakukan kunjungan ke lingkungan lingkungan warga di Desa Gading, Kecamatan Tanon.

Seperti dilakukannya pada Senin, 06 Januari 2019,  Sertu Suyanto Babinsa Desa Gading tersebut melaksanakan kegiatan komsos dengan pemuda Karang Taruna Dk. Cengklik Rt 16, Ds. Gading Kecamatan Tanon.

Menurut Sertu Suyanto pada kegiatan tersebut, berpesan agar pemuda selalu menjaga kesehatan, karena Musim hujan  cenderung identik dengan penyakit. Bila kita tidak menjaga kesehatan tubuh maupun kebersihan lingkungan sekitar kita, maka bukan tidak mungkin kita  akan rentan terkena berbagai jenis penyakit musim hujan.

“ Demam Berdarah Dengue atau sering disebut sebagai DBD merupakan penyakit yang umum ditemui pada negara tropis seperti Indonesia. Penyakit ini tersebar dengan bantuan nyamuk Aedes Aegypti “ ujarnya.

Pencegahan utama penyakit ini adalah dengan mengurangi atau menghilangkan genangan di rumah dan sekitarnya yang menjadi tempat bersarang nyamuk. Buang dan hanguskan seluruh sampah yang dapat menampung air.

Selain DB, “ Flu juga merupakan penyakit yang sangat umum terjadi pada musim hujan dan dapat menyerang siapa saja. Orang dengan sistem imunitas rendah, wanita hamil, anak-anak, dan orang tua sangat rentan terkena penyakit ini setiap musim hujan “ pungkasnya.   (Pendim Sragen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *