Gelorakan Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan, Koramil 0909-02/Sangkulirang Gelar Komsos

Sharing is caring!

BN News- Kutai Timur.

Koramil 0909-02/Sangkulirang melalui para Babinsa terus menggelorakan semangat masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, baik kebersihan maupun berbagai hal lainnya. Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Pelda Bustamin, Babinsa Koramil 0909-01/Sangatta yang tengah melaksanakan Komsos dengan masyarakat Jln. Pendidikan Desa Bumi Rapak Kec.Kaubun terkait kebersihan lingkungan, Senin (13/01/2020).

Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil tersebut bertujuan membahas terkait upaya untuk memelihara semangat gotong-royong dan meningkatkan Kamtibnas. Selain itu, kegiatan tersebut untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Sangkulirang Serma Kamsun juga menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong dalam memelihara lingkungan, baik kebersihan maupun ekosistem lingkungan dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Perlu peran serta semua pihak dan tentunya masyarakat harus aktif sehingga semangat gotong-royong semakin menguat dan dilakukan oleh seluruh warga Kutim,” ucapnya.

Dikonfirmasi setelahnya Danramil 0909-02/ Sangkulirang, Kapten Cba Heru Eko Susantomengatakan bahwa TNI dalam bertugas tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran aktif dari masyarakat, untuk itu dia juga mengajak kepada warga agar kegiatan, baik penghijauan, gotong royong dan Siskamling dapat dihidupkan dan dilaksanakan kembali.

“Mari bersama dengan TNI kita ciptakan situasi wilayah yang semakin kondusif, sehingga semua dapat merasa nyaman dan aman,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0909-02/Sangkulirang tersebut juga dibarengi dengan kegiatan gotong-royong normalisasi saluran air/drainase, pembersihan sampah dan limbah domestik.  ( Penrem 091/ASN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *