Babinsa Karangtengah Komsos Bersama Perangkat Kelurahan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN News- Sragen.

Rabu, 15 Januari 2020 jam 09.30 – 10.15 Wib Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto bersama Babinkamtibmas Karangtengah Bripka Aris Purwo Nugroho melaksanakan komsos dengan perangkat kelurahan.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas menyampaikan agar warga meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan meningkatkan kegiatan poskamling.

Waspadai dengan penyakit Demam Berdarah Dengue pada musim penghujan dengan cara memutus siklus perkembangbiakan nyamuk dengan 3 M ( menguras, menutup dan mengubur )

Meski disebut penyakit menular, penyakit DBD tidak ditularkan dari orang ke orang, seperti flu atau pilek. Virus dengue membutuhkan perantara, yaitu nyamuk untuk mematangkan virus. Kemudian, ketika nyamuk pembawa virus ini menggigit kulit manusia, virus akan berpindah dari lewat gigitan tersebut.

“ Cara penyebaran virusnya, yakni orang yang terinfeksi digigit nyamuk. Kemudian, virus berpindah ke tubuh nyamuk dan berinkubasi selama 4 hingga 10 hari. Selanjutnya, jika nyamuk tersebut menggigit orang yang sehat, maka virus akan berpindah dan menyebabkan infeksi “ pungkas Harun .

(Biro Sragen).

Pos terkait