Perkenalkan Profesi TNI, TK Islam Nusantara Kunjungi Kodim Pekalongan

  • Whatsapp
banner 468x60

Sharing is caring!

BN News-Kota Pekalongan –

Guna mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, TK Paud Nusantara Kota Pekalongan berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan, Jl. Sriwijaya No 1 Medono Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu(15/1/2020).

Dijelaskan Kepala Sekolah TK Paud Islam Nusantara Izzatul Ivada yang juga mendampingi langsung dalam kegiatan tersebut, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka Puncak Tema yaitu pemberian materi tentang profesi TNI secara langsung agar anak didiknya bisa lebih memahami tentang profesi TNI yang sesungguhnya.

“ Kegiatan ini dalam rangka puncak tema, dimana salah satunya adalah mengenalkan materi tentang profesi TNI, dan kebetulan kita dekat dengan Kodim 0710/Pekalongan, sehingga kita berkunjung kesini agar anak-anak lebih mudah dalam memahami tentang profesi TNI secara nyata,”jelasnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan pembelajaran yang disampaikan dengan melihat dan mengetahui secara langsung maka anak-anak lebih cepat mengerti dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai.

Sementara itu Serka Sumiarto anggota Kodim 0710/Pekalongan selaku pemandu dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan pemberian materi yang diberikan anak-anak dari TK Paud Islam Nusantara bisa memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini.

“ Kita sampaikan beberapa materi terutama tentang tugas pokok TNI, wawasan kebangsaan, persyaratan menjadi TNI dan tentang kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia. Dengan  maksud agar mereka bisa termotivasi dan mempunyai rasa wawasan kebangsaan sejak dini,”Jelasnya.

Dengan penyampaian beberapa materi yang sudah di berikan dirinya berharap, anak-anak tersebut mempunyai rasa wawasan kebangsaan dan bela negara sejak kecil.          (Rus)

 

Pos terkait