Mempererat Tali Silaturahmi, Satgas Raider Bantu Renovasi Rumah Warga

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News-Papua.

Suatu kewajiban bagi kita selaku sesama manusia untuk saling bahu membantu masyarakat yang berada di sekitar, guna menumbuhkan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat.

Pos Km 76 dipimpin Sertu Khamdi bersama 5 orang anggota melaksanakan karya bakti membantu merenovasi rumah salah satu warga binaan Pos km 76 Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu (22/01/2020)

Pagi yang cerah Personel satgas bergegas turun dari Pos menuju rumah salah satu warga binaan yang tinggal di sekitar Pos untuk membantu pembongkaran sekaligus merenovasi rumahnya, keterbatasan tukang dan dana yang membuat hati anggota Satgas tersentuh untuk membantu, apalagi rumah tersebut terletak di bawah Pos dan sudah sepantasnya jika warga yang membutuhkan pertolongan wajib di bantu.

Rumah yang awalnya hanya beratap terpal warna biru jika hujan turun akan menimbulkan kebocoran, sebab itu akan di perbaiki dengan menggunakan seng agar masyarakat dapat hidup layak dan tinggal dengan nyaman, dinding kayu yang sudah lapuk di ganti menggunakan kayu yang baru agar tidak membahayakan penghuni rumah bisa terjadi patah kayu dan ambruk bangunan.

Di tempat terpisah Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan kepada anggota Satgas agar selalu membantu kesulitan masyarakat sekitar dan masyarakat binaan Pos tanpa tebang pilih baik masyarakat pribumi maupun masyarakat pendatang, karena dengan demikian bisa terciptanya kemanuggalan TNI dan Rakyat sehingga dapat merebut hati dan simpati masyarakat.

Bapak Fransiskus Musuy selaku Ondo Afi yang tinggal didepan Pos dan sanak keluarga yang di bantu mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas kinerja anggota Satgas Raider 300/Bjw, Pos km 76 kepada masyarakat binaannya dan selalu tanggap untuk membantu kesulitan masyarakat.

(Autentikasi   Papen Satgas Raider 300  Lettu Inf Dody Suyono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.