Babinsa Beri Pelatihan PBB dan Wasbang di SMPN 2 Dukuhturi

Sharing is caring!

BN NEWS. – Tegal.

Serma Wijono Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat dihalaman SMP N 2 Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal,Kamis(30/1).

Sebagai satuan komando kewilayahan, Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal senantiasa memberikan yang terbaik buat semua masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal. Seluruh personil, terutama para Babinsa diharapkan tanggap dan jeli terhadap segala perkembangan dan situasi di wilayah binaan.”terang Danramil Kapten Cba Sutikno.

Seperti halnya, Serma Wijono babinsa Koramil 10/Dukuhturi mendapat kepercayaan dari pihak sekolah SMPN 2 Dukuhturi untuk memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan pada Siswa siswa SMPN 2 Dukuhturi.”ucap Danramil.

Pada pelatihan baris berbaris, sebelum kegiatan praktek di lapangan, Anggota Koramil-10/Dukuhturi  memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Serma Wijono mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.(Pendim Tegal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *