Babinsa Desa Ngarum Dampingi PSN

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen.

Jum’at , 07 Februari 2020 pukul 08.10 s.d 09.45 Wib Babinsa Desa Ngarum Serma Darminto melaksanakan Kegiatan Pendampingan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) bertempat di Dk. Bibis RT 25 dan RT 26, Desa Ngarum, Kec. Ngrampal.


Hadir dalam kegiatan tersebut Suramto (Bagian Penyuluhan dari Puskesmas Ngrampal), Serma Darminto (Babinsa Desa Ngarum), Bidan Desa Ngarum, Bidan Eny. S, Bidan Rusmy, Kader Pos Yandu se Desa Ngarum sejumlah 20 orang.
Dalam arahannya Suramto, Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ), sehingga seluruh warga masyarakat terbebas dari penyakit DBD.
Untuk para Kader dari Posyandu di Desa Ngarum karena Kader ini merupakan kepanjangan tangan dari Puskesmas Ngrampal maka dari itu jangan bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.
“ Secara khusus kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus DBD serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam gerakan PSN ini “ pungkas Suramto.[pendim sragen].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *