Bersama Masyarakat Satgas Raider 300 Gotong-royong bersihkan Puskesmas Yabanda

Sharing is caring!

BN NEWS. – Keerom, Papua.

Pos Yabanda, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin oleh Letda Inf Asep Nana dan Anggota bersama Personel Puskesmas gotong-royong membersihkan lingkungan puskesmas Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (14/2/2020).

Seperti fungsinya puskesmas adalah organisasi fungsional yang memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui program upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan upaya kesehatan perorangan (UKP), Puskesmas juga termasuk fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang artinya puskesmas merupakan fasilitas barisan terdepan memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Puskesmas yang ada di Kampung Yabanda ini, melayani masyarakat tidak hanya sekitar Kampung Yabanda saja, tetapi sampai Kampung Ubrub dengan jarak lebih kurang 35 Km dgn waktu tempuh sekitar 3 Jam dari Kampung Yabanda.

Ditempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P menegaskan kerjasama antara Anggota Pos Yabanda dan Puskesmas diharapkan mampu mengatasi segala kesulitan masyarakat sekitar, utamanya bidang kesehatan. Selain itu banyak kegiatan dan pengalaman yang dapat diambil melalui kerja sama ini, salah satunya kegiatan Pos Yabanda bersama Bidan puskesmas yang sudah berjalan setiap bulannya.

Ibu Beti Kabarek (Kepala Puskesmas Yabanda) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pos Yabanda dengan gotong-royong membersihkan lingkungan puskesmas, sehingga lingkungan puskesmas sekitarnya menjadi bersih, Bebas penyakit dan terhindar dari Hewan-hewan liar yang berbahaya. Selain itu juga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Yabanda.[Papen Satgas Raider 300].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *