Dandim 0909/Sgt Pimpin Lepas Pindah Satuan dan Masa Persiapan Pensiun

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sangatta.

Dandim 0909/Sangatta (Sgt) Letkol Czi Pabate, memimpin langsung kegiatan upacara pindah satuan dan masa persiapan pensiun (MPP) yang diselenggarakan di Makodim 0909/Sgt komplek perkantoran Bukit Pelangi Kecamatan Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (13/2/2020).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kodim 0909/Sgt itu menegaskan rotasi jabatan merupakan hal yang sudah biasa di jajaran satuan TNI AD. Di samping itu, tradisi pelepasan bagi anggota merupakan salah satu wujud upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang ditinggalkan.

Adapun salah satu anggota Kodim 0909/Sgt yang dilepas pindah satuan adalah Letda Arh Hendri ke satuan baru Arhanud Rudal 002 Bontang (Babinsa Koramil 0909- 06/Bengalon Pangkat Serma) dan yang memasuki masa pensiun adalah Pelda Susanto jabatan terakhir Babinsa Koramil 0909-07/Teluk Pandan.

“Saya selaku komandan Kodim 0909/Sgt mengucapkan terima kasih kepada Letda Arh Hendri yang pindah satuan. Tetap jaga nama baik kesatuan yang lama dan cepat menyesuaikan ke tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, pindah satuan ini bertujuan untuk penyegaran di jajaran satuan. Di samping itu, pindah satuan merupakan kebijakan pimpinan yang sejalan dengan kebutuhan organisasi satuan guna mendukung kinerja prajurit yang profesional.

Sementara, kepada Pelda Susanto yang telah mengakhiri masa dinas aktif dan memasuki masa persiapan pensiun (MPP), Dandim mengimbau agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Atas nama keluarga besar Kodim 0909/Sgt juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP) atas pengabdian dan loyalitas yang ditunjukkan terhadap Kodim, TNI AD, dan bangsa selama ini.

”Perlu diingat, walaupun saudara telah MPP, saudara masih sebagai militer aktif dan saya berharap ikuti aturan militer yang berlaku. Selama masa MPP, tetap jaga netralitas TNI. Jangan sampai ikut dalam kegiatan politik,” tegasnya.[Penrem 091/ASN].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *