Tebing Setinggi 40 Meter Longsor, Material dan Pohon Besar Tutup Akses Jalan Utama Kadupandak Cianjur

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur.

Tebing setinggi sekitar 40 meter di Kampung Lodaya RT 002/001, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, longsor, Kamis, 13 Februari 2020.

Ketinggian matrial longsor setinggi  15 M menyeret pohon kiara yang berdiri tegak pada tebing Sehingga pohon tersebut melintang menghalangi akses jalan  yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan Raya Kadupandak – Sukasari sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat  tidak dapat melewati jalur tersebut.

Kapolsek Kadupandak, AKP Deden Sulaeman, mengatakan bencana tebing longsor itu diduga akibat hujan deras dengan intensitas tinggi.

‘’longsornya tebing terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Timbunan material tanah bercampur cadas yang mengalami longsor sekitar 15 meter dan lebar 15 meter, di tambah pohon besar melintang jalan, tak ada korban jiwa, hanya saja akses jalan utama penghubung dua desa untuk sementara tak dapat dilalui, baik oleh motor maupun mobil,” tambah Deden.

Deden juga mengatakan, jajarannya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera melakukan evakuasi material longsor yang menutup ruas jalan itu.

“Kita telah minta PUPR agar segera menurunkan alat berat. Karena, tidak hanya material tanah yang menutup jalan. Tapi pohon dengan ukuran besar juga ikut terbawa longsor dan menutup jalan,” pungkas Deden.[sen]

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *