Jumat Peduli Dan Berbagi Dari TNI Di Tiga Wilayah Brebes

Sharing is caring!

BN NEWS. – Brebes.

Anggota TNI dari Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, membagi-bagikan ratusan nasi bungkus kepada tukang becak, sopir angkot dan tukang ojek di lingkungan Pasar Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dibenarkan Danramil, Kapten Armed Jupriadi, bahwa kegiatan sosial tersebut sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat di lingkungan Koramil.

“Kami melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di lingkungan Koramil khususnya dengan Abang Becak, sopir angkot tukang ojek, tukang parkir dan tuna susila, melalui bagi-bagi nasi bungkus sebanyak 100 bungkus,” ucap Danramil yang baru menjabat di Bumiayu awal bulan ini, Jumat (14/2/2020).

Ditambahkan mantan Danramil 17 Songgom Brebes ini, bahwa upaya tersebut agar masyarakat di lingkungan tugasnya lebih mengenal Babinsa dan cepat mengenali pejabat Danramil yang baru.

Terpisah, kegiatan sosial lainnya juga dilakukan di wilayah Koramil 13 Salem, yaitu pembersihan pemakaman Astana Luhur di Dusun Salem Kidul, Desa/Kecamatan Salem, dengan melibatkan unsur Pemdes, siswa/i MTSN Assalam Salem dan masyarakat setempat.

Pun, dengan kegiatan Jumat bersih di Sungai Kalibanteng, Dukuh Kemakmuran Wetan RT/RW. 001, Desa Jatimakmur, Kecamatan Tanjung, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04 Tanjung bersama 90 orang masyarakat.

Kegiatan pendampingan di kedua tempat ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah desa setempat. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *