Masyarakat Kabupaten Keerom Apresiasi Keberhasilan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/ BJW

Sharing is caring!

BN NEWS. – Keerom,  Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW yang di Pimpin Letkol Inf. Ary Sutrisno dalam tugas operasi di wilayah Papua patut mendapatkan apreasi dan di banggakan,  walaupun Yonif Raider 300 sebagai pasukan pemukul dalam tugasnya, tetapi dalam segi Teritorial Prajurit  Raider 300/BJW sangat bisa di banggakan kiprahnya dalam tugas operasi Pamtas di wilayah Papua, berbagai keberhasilan yang telah di laksanakan, antara lain

Pengungkapan di ketemukannya Ladang Ganja, ini di awali dari hasil operasi pemeriksaan di pos kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Kaeerom Papua pada hari jumat tanggal 14 Februari 2020 di temukannya seseorang membawa ganja kering seberat 0,5 gr, Dari hasil pengembangan Danpos Kalilapar Letda Kav. Sutrisno mendapatkan informasi ada 3 lokasi ladang ganja, Danpos segera melaporkan temuan dan informasi ini ke Dansatgas Pamtas Letkol Inf Ary Sutrisno.

Dansatgas memerintahkan Lettu Inf Hartono Danki C untuk memimpin bersama Danpos untuk melakukan penyisiran hutan.

Dalam penyisiran berhasil menemukan ladang ganja yang berjumlah 62 Batang pohon, terdiri dari 32Batang  pohon/ tinggi 2 M2, 13 Batang pohon/tinggi 1 M2, B 11 Batang pohon/tinggi 80 Cm, 6 Batang pohon/tinggi 50 Cm.

Dalam pengembangan ladang ganja Satgas Pamtas Raider 300/BJW, kembali mendapatkan informasi masih ada ladang ganja di wilayah kampung kalilapar yang belum di temukan, kemudian hari senin tanggal 17 Februari 2020, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW,  memerintahkan Pasi Intel  Satgas Raider 300/BJW, Lettu Yudha Hanggara dengan kekuatan 8 personel dan  berkoordinasi dengan Kabid Pemberantasan Narkoba BNN Papua , Akbp Imam Safi’i untuk bergerak menelusuri hutan yang di informasikan terdapat 2 lokasi ladang ganja.

Dengan kesabaran Tim gabungan menelusuri hutan akhirnya di temukan ladang ganja di wilayah kampung kalilapar.

Di lokasi pertama di temukan ladang yang di tanami pohon ganja  sebanyak 34 batang pohon, selanjutnya tim bergerak di lokasi ke dua dan  menemukan sebanyak 39 batang pohon,  Tim gabungan mencabut seluruh pohon ganja tersebut.

Dari hasil di ketemukannya di 2 lokasi tersebut, sebanyak 73 Batang pohon, terdiri dari, 8 btg pohon ukuran 2 meter, 15 btg pohon ukuran1 meter, 36 Batang pohon ukuran 40 Cm,  14 Batang pohon ukuran 25 Cm.

SelanjutnyaTim gabungan langsung memusnahkan, di Pos Kalilapar Satgas Raider 300, atas hasil  koordinasi Dansatgas Yonif Raider 300/BJW dan Kabid Pemberantasan Narkoba, BNN Prov. Papua.

Dansatgas Yonif Raider 300/BJW berharap dengan kegiatan operasi ini agar dapat menimbulkan efek jera  terhadap pelaku pelaku yang menyalah gunakan Narkotika di wilayah Papua agar tercipta Papua yang aman dari masalah obat obatan terlarang.

Tidak ketinggalan dengan Pos Kalilapar , Danpos Kalipay Lettu Inf. Andika Febriansyah, S.S.T.Han, S.I.P, pun berhasil mengungkap BBM Ilegal di jalan Trans Papua di wilayah Distrik Waris, kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada hari senin, tanggal 17 Februari 2020.

Dalam pemeriksaan kendaraan  di dapati 2 kendaraan truk jenis mitsubishi canter yang membawa BBM ilegal yang membawa BBM ilegal sejumlah 2.030 Ton (  8 Drum Solar ) dan 18 Dirigen Solar atau 1450 liter, Premium 400 Liter , Minyak tanah 180 Liter yang semuanya tidak di lengkapi Dokumen alias ilegal.

Dengan kegiatan yang di lakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 300 ini yang dengan penuh dedikasi dan jerih payah agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Agar kegiatan ini dapat memberikan efek jera bagi para pelakunya.

Semua kegiatan Teritorial di laksanakan Satgas Pamtas termasuk pembangunan rumah tidak layak huni, kesehatan, serta Pendidikan yang telah di laksanakan, semoga bermanfaat buat Masyakat Papua. [Papen Satgas Raider 300]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *