Ciptakan Solidaritas Yang Tinggi, Satgas Raider 300 Gotong Royong Perbaiki Bahu Jalan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Keerom, Papua.

Jalan merupakan sarana utama sebagai salah satu pendukung transportasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pos Kotis Satgas Raider 300 yang dipimpin oleh Lettu Inf Dody Suyono (Pasiter Satgas) melaksanakan gotong royong perbaiki bahu jalan bersama masyarakat di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa (03/3/2020)

Kegiatan tersebut di lakukan mengingat jalan yang merupakan unsur pokok masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke suatu tempat, karena kondisi sudah rusak dan perlu di lakukan perbaikan demi kelancaran mereka beraktifitas.

Melihat kondisi yang terjadi di wilayah binaannya, Satgas Raider 300 perihatin karena jalan merupakan sarana yang sangat vital bagi masyarakat, sehingga dengan itu Satgas Raider 300 bersama warga kampung setempat berkoordinasi untuk dilaksanakan perbaikan atau penimbunan bahu jalan tersebut.

Perbaikan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan pengendara kendaraan baik roda 4 atau roda 2, apabila hujan jalan yang berlobang tidak kelihatan karena tergenang dengan air, ditimbunnya jalan yang berlobang dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Di samping itu, kegiatan gotong royong ini memberikan pelajaran bagi warga binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama sama, maka akan cepat selesai, banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan gotong royong ini, Selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bermasyarakat serta menumbuhkan kerja sama yang apik diantara warga Kampung Wonorejo Pir IV.

Masyarakat Kampung Wonorejo sangat bangga dengan adanya Satgas Raider 300 yang selalu bisa membantu masalah yang di hadapi masyarakat, masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 karena telah membantu dalam prosesi perbaikan jalan di Kampung Wonorejo Pir IV. [Papen Satgas Raider 300]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.