Bersatu Melawan Corona, Langkah Antisipasi Polres Cianjur

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur

Bertempat di depan Loby Mapolres Cianjur para awak Media berkumpul dan beramah tamah bersama Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K, S.H, M.Hum. dan didampingi Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany, S.E, S.I.K, M.Si dalam acara bertajuk “Coffee Morning”, Senin (16/03/20).

Acara tersebut, digelar dalam rangka mempererat ikatan tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas kemitraan antara awak Media dengan Polres Cianjur, khususnya dengan merebaknya virus Corona diharapkan awak Media dapat menjadi barometer berita di masyarakat yang faktual dan berimbang dalam rangka bersatu melawan corona.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur menyampaikan appresiasinya kepada seluruh awak Media yang hadir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para teman-teman Awak Media, baik itu media Cetak, TV, Radio dan media Online yang telah berkenan hadir dengan meluangkan waktunya memenuhi undangan kami dalam acara Coffee Morning atau Silaturahmi dengan para awak media,” ucapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh awak Media untuk sama sama menjaga situasi Kamtibmas dengan berita beritanya khususnya tentang bahaya Covid-19 supaya masyarakat tidak merasa takut, namun tetap waspada.

Polres Cianjur telah menyediakan Posko Siaga dan Tim khusus dalam penanganan virus Corona yaitu CRT (Corona Response Team) yang mana tim ini terlatih dengan SOP penanganan Covid-19 dan dilengkapi peralatan lengkap dalam mengevakuasi warga yang dicurigai terjangkit.

Untuk itu, Polres Cianjur menyediakan 4 line telpon siaga 24 jam untuk melayani laporan bagi masyarakat yang dicuriga terpapar virus corona dengan ciri ciri gejala awal terjangkit Covid-19 yang telah digambarkan petunjuknya di berbagai Medsos dan Televisi.

Bagi warga yang terindikasi terpapar Covid-19, CRT akan segera dievakuasi ke Rumah Sakit rujukan yaitu Rumah Sakit Sari Asih, RS. Bhayangkara di Bandung untuk diisolasi, atau Rumah Sakit yang ditunjuk Tim Penanggulangan Nasional dan Pemerintah Provinsi jawa Barat.

“Kepada temen-temen saya berharap untuk bekerjasama dan kami dikabari bilamana ada pasien mendapat gejala gejala corona yang menonjol. Semoga saja tidak ada lagi korban corona yang dari Cianjur. Masyarakat agar sabar dan tenang dan jangan panik, mari kita sama – sama banyak berdo’a dan selalu menjaga kebersihan agar kita terhindar dari virus Corona,” pungkasnya.

“Coffee Morning” diakhiri dengan ramah tamah, menyantap makanan dan foto bersama, setelah sebelumnya diberikan baju Tactical dilengkapi attribut Nama wartawan dan Media masing masing dibubuhi tulisan dibelakan baju “PRESS dulur Reskrim Polres Cianjur”, semoga semakin bersinergy kemitraan Polri dan Media. [aji]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *