Prajurit Kodam VI/Mlw Siaga Hadapi Virus Corona

Sharing is caring!

BN NEWS. – Balikpapan

Merebaknya penyebaran virus conora atau covid-19 di Indonesia telah membuat heboh seluruh pelosok negeri, namun semua Instansi pemerintahan termasuk TNI mengambil keputusan cepat atau menyiapkan langkah-langkah antisipasi penyebaran covid-19.

Atas intruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc. kepada seluruh Satuan jajaran yang menekankan untuk melakukan upaya-upaya antisipasi dan pencegahan wabah Virus Corona (Covid -19).

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino menerangkan sesuai arahan dan petunjuk Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mlw agar bersiap menghadapi penyebaran Covid-19, Jum’at (20/3/2020).

“Menindak lanjuti perintah tersebut mulai pagi dini hari tadi Rabu (18/03) telah diberlakukan 1 pintu keluar dan masuk Makodam VI/Mlw serta pemeriksaan suhu tubuh oleh personel Kesdam kepada seluruh Prajurit dan PNS termasuk tamu yang akan memasuki markas,”ujarnya

Menurut Kapendam, hal tersebut sudah sesuai standar operasional kesehatan dalam penangganan penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan markas TNI.

Ditambahkan beliau, Pangdam juga memerintahkan pada seluruh Staf Kodam, Balakdam dan seluruh Jajaran Kodam VI/Mwl hingga tingkat Koramil untuk memasang alat Hand Sanitizer ditiap lingkungan perkantoran.

Menyingkapi merebaknya isu virus corona (Covid -19) tersebut Pangdam berpesan agar seluruh Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw agar tidak tetapi harus tetap waspada serta tetap melakukan upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid -19) dilingkungan sekitar perkantoran dan tempat tinggal, “kata Kapendam.

Hanya saja, dia berpesan agar selalu melaksanakan pola hidup sehat, misalnya kelola stres, jaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan olahraga yang teratur.

“Namun demikian langkah utama pihaknya sejauh ini adalah melakukan upaya pencegahan dan memberi imbauan, misalnya sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun. penggunakan masker bila batuk atau pilek. Bila batuk, pilek, dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya. [Penrem 091/ASN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *