Kodim Sragen Kerahkan Prajurit Semprot Disinfektan ke Fasilitas umum

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen

26 Maret 2020 Kodim Sragen mengerahkan prajuritnya untuk mengadakan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat tempat umum atau fasilitas umum. Kali ini yang menjadi lokasi penyemprotan adalah Bank Woori, Asmil Kodim Sragen, Pasar Kota Sragen dan untuk SMK N1 besok pagi.

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM pada saat mengapelkan prajurit mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat agar melaksanakan penyemprotan secara serentak se indonesia pada tanggal 26-28 Maret 2020. Menurut Dandim penyemprotan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus covid 19.

“Ini bukan kali pertama Kodim Sragen melaksanakan penyemprotan, hari Sabtu 21/03/2020 dengan Sasaran tempat Ibadah (Gereja Khatolik Santa Maria Di Fatima, GKJ, Masjid Al Falah), Fasilitas umum yakni alun-alun Sasono Langen Putro serta Sekolahan (SMPN 1 Sragen dan SMPN 2 Sragen)”.

“Selain penyemprotan di seputaran Sragen kota, saya juga memerintahkan para Danramil dan Babinsa untuk membantu menyemprot di wilayah binaan masing masing, selain itu juga berkeliling ke desa desa bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas untuk mensosialisasikan bahaya corona, cara mencegah penularan dan menghindari serta menghimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah” tambah Dandim.

Dandim meminta kepada para Babinsa agar memonitor warga pendatang dari luar kota atau luar negeri. Dandim berharap dengan kegiatan ini khususnya wilayah Sragen aman dari Corona secara umum Indonesia bahkan dunia bebas dari virus covid 19.[pendim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *