Babinsa Cawas Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Penularan Covid 19 di Pasar Cawas

Sharing is caring!

BN NEWS. – Klaten

Babinsa Koramil 20 Cawas Serka Didik Triyanta bersama Bhabinkamtibmas, Kades Cawas, Petugas Puskes Cawas dan bidan Desa melaksanakan sosialisasi dan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Pasar Masaran Cawas Kabupaten Klaten, Selasa (24/3/2020).

Pada kegiatan sosialisasi dan edukasi kali ini dilakukan keliling Pasar Masaran Cawas menggunakan pengeras suara, agar dapat terdengar oleh pedagang pasar yang lagi berjualan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan dan menghimbau pedagang dan warga tentang Covid 19 (Corona Virus Disiase 19), bagaimana penularannya, dan cara pencegahannya.

“ Karena Virus ini sangat berbahaya dan juga bisa menyerang siapa saja baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui, oleh karena itu harus kami sampaikan kepada seluruh warga Cawas, ” terang Babinsa Cawas.

Dengan mewabahnya Virus Corona ini keberbagai negara sudah banyak menimbulkan korban jiwa, oleh karena itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas berusaha untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh pedagang dan warga untuk selalu berprilaku hidup sehat sehingga dapat terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh Virus Corona tersebut.

“ Edukasi ini sangat baik sehingga diharapkan virus Covid 19 tidak sampai menyebar ke wikayah Cawas ”, ujar sugeng salah satu warga Cawas yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut. [Pendim Klaten]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *