Babinsa Juwok Terjun Langsung Ke Desa Sosialisasikan Covid-19

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. –  Sragen.

Kamis, 26 Maret 2020 pukul 13.00 – 15.45 Wib Sertu Maftukan Babinsa Ds Juwok Koramil 13/Sukodono bersama Babinkamtibmas, Perangkat Desa Juwok dan Bidan Desa Juwok Kec Sukodono melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tentang Virus Corona. Untuk sasaran meliputi seluruh wil Desa Juwok.


Dalam sosialisasinya Babinsa Desa Juwok mengatakan bahwa virus corona sudah bisa menular dari orang ke orang melalui percikan cairan dari hidung atau mulut penderita yang batuk atau buang nafas. Percikan cairan ini bisa mengenai benda-benda di sekitar orang tersebut.
Orang lain yang menyentuh benda itu kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut bisa tertular virus corona pula. Orang juga bisa tertular Covid-19 kalau menghirup percikan cairan dari penderita yang batuk atau buang nafas.
Mengingat vaksin dan obat untuk Covid-19 belum ditemukan, meminimalkan kontak langsung dan menjaga jarak dengan orang lain merupakan cara utama untuk menghindari penularannya. “Sangat penting berada lebih dari satu meter dari orang yang sedang sakit,” demikian penjelasan Maftukan. [pendim]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.