Pembangunan Pos Kamling, Hari ke 20 TMMD Hampir Finishing

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS. – Cianjur.

Sarana pendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020, yakni pembangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur sudah hampir rampung.


Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun pos kamling. Hingga hari ke 20 program TMMD pembangunan pos kamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di sebelah masjid yang menjadi sasaran rehab Satgas TMMD ke 107 sudah mencapai finishing.
Koordinator Pos Kamling, Kapten Inf Mustopa menuturkan, progres pembangunan pos kamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sudah hampir selesai. “Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 20 sudah mencapai 90 persenan,” katanya.
Sementara, Dansatgas TMMD ke 107, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han mengatakan, tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian.
“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.
Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah. Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan. (Pendim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.