Muspika Kecamatan Pedan Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19

Sharing is caring!

 

BN.NEWS.- Klaten

Lettu Inf Eka Atmaja Danramil 04/ Pedan Kodim 0723/klaten melaksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) wilayah Kecamatan Pedan bertempat di aula kantor Kecamatan Pedan. Rabu , (08/04/2020)

Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini Muspika kecamatan Pedan menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) di wilayah kecamatan Pedan. Kegiatan tersebut guna melakukan langkah-langkah strategis, langkah cepat, tepat, dan praktis dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kec.Pedan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut antara lain Camat pedan ( Marjana Sip ) , Kapolsek Pedan Diwakili( Aiptu Sunardi ) , Danramil 04/Pedan (Lettu Inf Eka Atmaja) , Kepala Puskesmas Pedan ( Dr. Ahkyar Arifin ) , Kepala Desa Sekecamatan Pedan , Perwakilan Gugus tugas tingkat RW Sekecamatan Pedan.

Marjana S.I.P M.H ( Camat Pedan ) dalam Rapat Koordinasi tersebut menyampaikan tugasnya Gugus Tugas RW yaitu mensosialisasikan pencegahan Covid-19 , pengentasan pemudik sesuai dengan SOP , menghimbau untuk masing-masing rumah harus ada tempat cuci tangan , penyemprotan disinfektan di RW tetap dilaksanakan secara berkala , mengkoordinir kalau ada bantuan gugus tugas dari kecamatan atau kabupaten Klaten , mempersiapkan dan membuat lumbung desa , memanfaatkan potensi yang ada di wilayah desa , mendata warga nya yang terdampak oleh Covid-19 , Untuk laporan jumlah pemudik setiap hari dilaporkan ke gugus tugas kecamatan , Setiap warga masyarakat keluar dari rumah wajib memakai masker , menghimbau untuk warga masyarakat menjaga kesehatan , konsumsi vitamin C, berjemur dan jangan menyebar luaskan foto atau berita yang terkait Covid-19 yang belum jelas sumbernya.

Lettu Inf Eka Atmaja ( Danramil 04/Pedan ) menyampaikan ” Mari kita mengajak warga masyarakat kita untuk sama-sama melaksanakan himbauan dari pemerintah dan kita sebagai gugus tugas jangan bosan-bosannya untuk menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat terkait dengan penanggulangan Covid-19 agar penyebaran Virus Corona atau mata rantai tidak berkembang lagi serta jangan mengucilkan apabila ada warganya yang masuk sebagai ODP atau PDP tetapi beri pemahaman tentang hal tersebut dengan baik, mari kita kerjasama melawan Covid-19 supaya tidak masuk di wilayah Kec.Pedan, kalau tidak kita siapa lagi,kalau bukan sekarang kapan lagi” Ucap Danramil 04/Pedan.[Pendim Klaten]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *