Bupati Pemalang Terima Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020

Sharing is caring!

BN NEWS. – Pemalang

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P., M Han, menutup sekaligus menyerahkan proyek hasil TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I TA 2020 kepada Bupati Pemalang Dr.H.Junaedi SH.MM (14/4/2020).

Penandatanganan dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD sengkuyung Tahap I Tahun 2020 bertempat di Kodim 0711/Pemalang tepatnya Aula Makodim secara terbatas antara Dandim Pemalang dan Bupati Pemalang beserta unsur forkopimda, Muspika Kec. Moga dan Kepala Desa Gendoang.

Penandatanganan berita acara ini lazimnya dilakukan saat upacara pembukaan maupun penutupan TMMD akan tetapi saat situasi dimana kita dihadapkan dengan kejadian COVID-19, perlu menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak sehingga dilaksanakan secara terbatas. Rangkain yang dilakukan tahap demi tahap dari mulai penandatanganan, penyerahan hasil pelaksanaan dan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P., M Han dalam sambutannya menyampaikan Kebersamaan yang sudah kita bangun ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, TMMD sengkuyung Tahap I tahun 2020 dengan Tema ” TMMD Pengabdian Untuk Negeri ” adalah wujud nyata kegiatan TNI dalam UU TNI nomor 34 Tahun 2004 yaitu membantu Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Pemda serta komponen masyarakat. Program TMMD dimulai dari tahun 1980 dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD), TMMD kali ini menyelesaikan sasaran fisik pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Desa Gendoang Kec. Moga Kab. Pemalang diantaranya pembangunan sarana transportasi berupa pengaspalan jalan, rabat beton dan pembuatan talud serta rehab RTLH (rumah tidak layak huni) 1 unit bekerja sama dengan Baznas Kab. Pemalang. semoga pembangunan ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitarnya mari kita rawat dan jaga baik-baik.

Kegiatan TMMD yang diselenggarakan TNI bersama Pemerintah dan Masyarakat merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta rasa gotong royong untuk mendukung pembangunan dan mengatasi persoalan program kebangsaan di masyarakat. TNI dengan masyarakat serta pemerintah melalui TMMD memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk memajukan desa melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Tidak hanya itu, program TMMD ini juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme, terorisme dan intoleransi. tak lupa untuk selalu mengingatkan bahwa dalam situasi tanggap darurat bencana virus corona yang sampai sekarang belum kunjung reda, masyarakat diharapkan dapat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan cara gunakan masker dimanapun berada, biasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan usahakan untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga. Bagi warga yang habis bepergian atau pulang kampung dari daerah zona merah COVID-19 diharapkan dapat aktif melaporkan kepada petugas yang ada di Desa ” ungkap Bupati pemalang dalam sambutannya yang disampaikan setelah sambutan Dandim

Di akhir sambutan Bupati Pemalang bersama Forkopimda meninjau posko TMMD yang berada di depan Aula (Pendim0711).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *