Himbauan Terhadap Warga Upaya Pencegahan Virus Corona covid-19

Sharing is caring!

BN NEWS. – Sragen

Senin,13 April 2020 Pelda Eka Budi Babinsa Ds.Wonorejo melaksanakan kegiatan komsos dengan Warga Duren ibu siti tentang sosialisasi pencegahan timbulnya virus covid-19.
Secara umum, himbauan disampaikan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin; serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan.
“ Kurangi kontak fisik dengan orang lain atau benda yang dapat menyebabkan penularan virus Corona serta menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan banyak orang “ ujar Pelda Eka Budi.
Diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan selalu mengikuti informasi atau himbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah serta tidak mudah mempercayai berita atau informasi yang tidak benar (hoax) . [pendim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *